Pecah! Deep Purple Guncang Kota Solo dengan Support Listrik PLN Tanpa Kedip

Surakarta(SegmenNews.com) – PT PLN (Persero) berhasil menghadirkan listrik andal tanpa kedip dalam konser Deep Purple yang berlangsung sukses dan meriah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo. Dalam mendukung keandalan kelistrikan selama acara berlangsung, PLN menyiagakan serangkaian perlengkapan kelistrikan yaitu 1 unit _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) 250 kilo Volt Ampere (kVA), _Automatic Change Over Switch_, serta menerjunkan tim teknik yang mumpuni sebanyak 52 personel.

Manajer Properti Edutorium UMS Priyono Nugroho menyampaikan apresiasi atas dukungan PLN dalam menyukseskan acara konser bertajuk “Deep Purple World Tour 2023, Solo” ini. Berkat listrik andal PLN ini, konser band rock asal Inggris ini berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kelistrikan PLN dalam perhelatan akbar konser Deep Purple ini, kami harap kedepan dapat bersinergi lebih baik lagi, PLN makin maju dan sukses dalam melayani masyarakat,” kata Priyono.

Konser juga tak hanya dimeriahkan Deep Purple, tetapi juga diisi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dengan Soneta Band, serta Legenda Musik Rock Tanah Air God Bless yang tampil sebagai band pembuka.

Beberapa tokoh Nasional juga terpantau menghadiri acara konser ini, antara lain Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beberapa pimpinan lembaga negara dan tokoh lainnya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap mendukung berbagai _event_ nasional maupun internasional dengan memastikan dukungan infrastruktur kelistrikan. Darmawan memastikan PLN mengutamakan listrik yang andal dan berkualitas, terutama dalam mendukung _event_ kelas internasional salah satunya konser musik.

“PLN siap mendukung infrastruktur kelistrikan _event-event_ internasional yang digelar di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, yakni dengan menyiapkan keandalan pasokan kelistrikan di lokasi _venue_ serta menyiapkan personel siaga sejak masa persiapan acara hingga acara selesai,” ujar Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko menyampaikan dalam melayani suplai kelistrikan konser Deep Purple ini, PLN menyiagakan peralatan kelistrikan paling canggih dan mutakhir dengan _backup_ kelistrikan berlapis. Suplai utama dari UPS Raksasa dengan _Backup_ berupa listrik PLN, dan genset memberikan suplai listrik yang sangat andal dan tanpa kedip.

“Hal ini menjadi sangat penting dalam penyelenggaraan _event_ karena beberapa instrumen elektronik pendukung konser sangat sensitif terhadap listrik yang berkedip atau tidak stabil,” kata Jatmiko.

Jatmiko menyampaikan, dengan suksesnya konser Deep Purple, para penyelenggara event tak perlu ragu menyerahkan urusan kelistrikannya kepada PLN. PLN selama ini terbukti mampu menghadirkan listrik andal dalam berbagai _event_ nasional maupun internasional.

Dia melanjutkan, dalam kurun 1 tahun terakhir, PLN telah berhasil menjaga sistem kelistrikan 7 _event_ nasional dan internasional di Solo antara lain rangkaian acara G20, Asean Paragames, Konser Dream Theatre, Muktamar Muhammadiyah.

“Karena telah terbukti PLN mampu memberikan listrik yang andal dan berkualitas, dengan hasil yang sangat baik, _safety_ dan tanpa kedip sehingga masyarakat dapat menikmati _event_ dengan puas dan tentunya ekonomi menjadi lebih bergeliat,” pungkasnya.***(rl)