Bupati Inhil Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1444H di Masjid Agung Al – Huda

Inhil(SegmenNews.com)- Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Inhil H. Tantawi Jauhari menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444H di Masjid Agung Al – Huda, Jl. Jend. Sudirman Tembilahan yang disejalankan dengan pengukuhan pengurus harian yayasan Al – Huda Tembilahan untuk masa bhakti 2023 – 2028, Jum’at (07/04/2023) malam.

Acara yang ditaja oleh Pemkab Inhil bekerjasama dengan pengurus harian yayasan Al – Huda Tembilahan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda dan Alim Ulama serta tokoh masyarakat juga kaum muslimin dan muslimat yang memadati tempat acara.

Bupati Inhil diawal sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Inhil H. Tantawi Jauhari menyampaikan harapannya agar peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan pada malam hari ini menjadi momentum untuk dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya Al-Qur’an dalam berbagai aspek kehidupan.

“Mengingat begitu pentingnya kitab suci Al-Qur’an dalam membangun karakter generasi muda yang Islami dan Qur’ani maka pemerintah daerah terus berupaya untuk memasyarakatkan Al-Qur’an, diantaranya melalui program Maghrib mengaji dan program 1 (satu) desa/kelurahan 1 (satu) rumah tahfidz dengan harapan program ini dapat mencetak banyak hafidz dan hafidzah di negeri seribu parit ini,”, ucapnya.

“Mari kita baca, hayati, pelajari dan amalkan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an semampu kita serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari”, himbau bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, dengan harapan pengurus yang dikukuhkan dapat mengemban amanah yang diberikan.

Usai sambutan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Rahmatullah Hamzah yang dalam uraian ceramah agamanya menyampaikan tentang kemuliaan bulan Ramadhan dan Nuzulul Qur’an serta keistimewaan Al-Qur’an.***(sup/hms)