Kasat Bimas Polres Rohul Hadiri Bukber IKK Rohul di Kediaman Syahril Topan

Rohul(SegmenNews.com)-Ikatan Keluarga Kampar (IKK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyelenggarakan berbuka puasa bersama di Kediaman Syahril Topan di Simpang Tangun desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan hulu Rabu (12/04/2023)

Hadir pada acara tersebut Kasat Bimas Polres Rohul AKP.Hermawan SIK,SH.Tuan rumah Syahril Topan,Ketua IKK Rohul Ansori dan para pengurus IKK serta para Serikandi IKK dan para kaum ibu lainnya .

Ketua IKK Rohul Ansori dalam sambutannya mengatakan,Ikatan Keluarga Kampar yang didirikan sejak setahun yang lalu sudah melakukan berbagai kegiatan,mulai dari arisan para kaum ibu,kegiatan sosial dan pada hari ini Rabu 12 April melakukan berbuka bersama sekaligus Silaturahmi untuk Memeriahkan Hariraya IdulFitri 1444 H.

Untuk itu dengan momentum kegiatan ini mari kita saling bermaaf-maafan antara satu sama lain untuk menghilangkan kalau ada sak wasangka antara satu sama lain dan selama bergaul dibawah naungan IIK selama ini mari saling memaafkan karena dalam Organisasi IKK ini ibarat satu batang tubuh kalau sakit yang satu maka sakitlah yang lainnya dan begitu juga didalam pergaulan antar sesama.

,”Dengan telah dilakukan bermaf-maafan maka kita harapkan rontoklah hendaknya segala dosa-dosa baik yang disengaja atau tidak sudah saling memaafkan ,”Kata ansori.

Sementara itu tuan rumah M.Syahril Topan didampingi Isteri tercintanya Emayati mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada IKK yang telah menyempatkan diri untuk datang menghadiri acara buka bersama ini sekaligus bersilaturahmi antara sesama keluarga IKK,semoga kedepannya IKK ini dapat bersinergi dan bekerja sama saling bahu-membahu untuk mencapai kejayaan.

Syahril Topan juga menambahkan agar Ikatan Keluarga Kampar(IKK) ini tidak hanya membuat kegiatan Serimonial saja akan tetapi harus mampu mensejahterakan anggota di berbagai bidang,terutama sekali bagi warga dari Kampar yang masih menjadi pengangguran di Rohul ini supaya diusahakan agar mereka dapat menyambung hidup di perantauan.

,”Saya akan mendukung Organisasi IKK ini untuk kedepannya dan akan memberikan masukan kepada para pengurus untuk menciptakan lapangan kerja bagi pengangguran yang datang dari Kampar bahkan juga disandingkan dengan pengangguran yang ada di Rohul,”tambahnya.

Kasat Bimas Polres Rohul AKP.Hermawan menilai bahwa Organisasi ke Masyakatan ini sangat perlu di bentuk,untuk menyatukan Visi dan misi bagi warga yang tinggal di Perantauan, dengan tujuan agar bisa bersinergi dengan pemerintahan dimana mereka berdomisili.

Kemudian dengan Organisasi itu akan mampu menjembatani terkait adanya aspirasi didalam membangun daerah dimana dia,berdomisili.

,”Saya menghimbau kepada seluruh warga yang berasal dari Kabupaten Kampar yang ada di Rohul supaya bergabung dengan IKK ini agar dapat saling tolong-menolonh didalam kehidupan sehari-hari juga saling mengisi antara satu sama lain sehingga didalam menjalin kekompakan antara satu sama lain,”Ungkap Kasat yang pernah selam lima tahun bertugas di Polres Kampar.

Dipenghujung Bukber itu Syahril Topan juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Lingkungannya.(Yus)