Rumah Mess Yayasan Surau Suluk Syekh Ismail Dilalap si Jago Merah

Rumah Mess Yayasan Surau Suluk Syekh Ismail Dilalap si Jago Merah

Rohul(SegmenNews.com)- Rumah mess yayasan Surau Suluk syekh Ismail surau gading Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu dilalap si jago merah, Jumat(28/04/2023)dimana rumah tersebut tempat peristirahatan para tamu tamu yang datang dari luar daerah ke Rokan Hulu.

Kebakaran tersebut terjadi pukul 13.00 wib saat masyarakat sedang melaksanakan sholat Jumat. Bangunan tersebut di duga terbakar oleh anak anak yang sering duduk atau nongkrong di rumah tersebut.

Ade Irwan Hudayana gelar tongku Mudo mendapat informasi dari salah satu warga menyampaikan bahwa rumah Mess yang ada di surau suluk terbakar, mendengan Informasi tersebut Ade langsung bergegas meluncur dari pasir pengaraian menuju TKP dan melihat langsung bangunan tersebut hangus di lalap api.

Pada saat kejadian satuan pemadam pemkab Rokan hulu dan dari PT. SAI (sawit Asahan indah ) sibuk menyiram kobaran api tersebut. Pada waktu kejadian personil kepolisian Rambah Samo juga hadir dan di pimpin langsung Kapolsek Totok Nurdianto SH.

Selanjutnya Ade Irwan hudayana, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambah agar mengusut tuntas kejadian kebakaran itu,sebab bangunan itu sangat dibutuhkan oleh Jemaah yang datang dari luar daerah,dan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 50 juta rupiah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah berkerjasama dalam membantu memadamkan kobaran api, Kita berharap kepada kepolisian Rambah Samo untuk menindak lanjuti kejadian itu dan selaku pengurus yayasan saya kecewa dengan hangusnya bangunan, karena ini adalah musibah besar yang dialami yayasan syekh Ismail,” ujar Ade mengakhiri-(yus)