Meski Hujan Lebat, Kapolres Pelalawan Gencar Laksanakan Subuh Harmoni

Meski Hujan Lebat, Kapolres Pelalawan Gencar Laksanakan Subuh Harmoni

Pelalawan (SegmenNews.com)- Guna menjalin silaturahmi antara Polres Pelalawan bersama masyarakat, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto,. SH,.SIK, memimpin langsung pelaksanaan program unggulan Polres Pelalawan yakni Subuh Harmoni, walaupun dalam keadaan hujan lebat di lapangan.

Program Subuh Harmoni merupakan cara Polres Pelalawan berbaur dengan masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan melaksanakan shalat subuh berjemaah bersama masyarakat jamaah Masjid Al- Fattah di jalan Pulau Payung, Dusun Kualo, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan-Riau, pada Rabu, 7 Juni 2023 waktu subuh.

Meski Hujan Lebat, Kapolres Pelalawan Gencar Laksanakan Subuh Harmoni

Usai sholat subuh berjamaah, acara di lanjutkan dengan ramah tamah dari pengurus Masjid Al-Fattah kepada Kapolres Pelalawan beserta Rombongan yang telah hadir di masjid Al-Fattah pada acara Subuh Harmoni.

Setelah itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH,. S.IK, juga menyerahkan santunan kepada 5 (lima) orang anak yatim yang berada di seputaran masjid Al- Fattah dusun Kualo, dan selanjutnya acara diisi dengan tausiyah agama oleh Ketua DMI Kabupaten Pelalawan H. M. Rais, M.P.d.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Suwinto, mengucapkan rasa syukur atas sambutan yang harmonis rombongan Polres Pelalawan oleh masyarakat Dusun Kualo di Masjid Al-Fattah.

“Alhamdulillah di Subuh hari ini kita masih diberikan Kesempatan dan nikmat Iman sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Subuh berjamah di Masjid Al-Fattah bersama warga masyarakat dusun Kualo. Saya mengucapkan terima kasih kepada jemaah Masjid Al-Fattah yang berkenan hadir dan menerima kehadiran kami (Polres Pelalawan) beserta rombongan di Masjid kita ini, Insya Allah dengan subuh harmoni ini saya berharap dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Polisi dengan masyarakat, tentunya saya juga berharap masyarakat Pelalawan pada umumnya dapat memberikan semangat agar tugas Pokok Polri sebagai Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tutur Kapolres AKBP Suwinto.

Hal ini tentunya, tambah Kapolres yang murah senyum ini, tidak akan bisa terwujud jika masyarakat tidak ikut berpartisipasi bersama Polri. Polri khususnya Polres Pelalawan dalam melaksanakan tugasnya akan tetap mengedepankan upaya Presuasif, Preventif, Refresif guna mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat.

“Selain itu perlu saya sampaikan saat ini kita telah memasuki pentahapan Pemilu serentak 2024. Oleh karna itu saya menghimbau kepada masyarakat terutama jamaah masjid Al-Fattah tentunya lebih bijak dalam bersosial media, jangan mudah terprovokasi dan menerima berita hoax tanpa menyaring dan mencermati konten atau berita yang di terima, lebih baik kita bertabayun bertanya kepada aparat pemerintah, alim ulama ataupun anggota Polri yang bertugas di tempat ini. Saya berharap apapun permasalahannya tentunya dapat kita selesaikan dengan baik,” harapnya mengakhiri.

Turut hadir pada acara subuh harmoni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan H. Ajisman, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Khaidir, Kasat Bimas AKP. Budi Ikhsani.SH, Pejabat utama dan Personil Polres Pelalawan serta Siswa latja SPN Pekanbaru.

Selanjutnya acara diakhiri dengan silaturahmi dan ramah tamah bersama jamaah masjid Al- Fattah tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat dusun Kualo, sambil menikmati kopi guna menjalin keakraban antara Polri dengan masyarakat.***(Rls)