Wabup Bagus Santoso Perintahkan Tambahan Trip Antrian Penyeberangan roro

Wabup Bagus Santoso Perintahkan Tambahan Trip

Bengkalis(SegmenNews.com)- Akibat 2 Armada rusak antrian panjang bagi pengguna penyebrangan Roll On Roll Of (Ro Ro) Air Putih-Sungai Selari Senin, 3 Juli 2023 tidak dapat dielakkan sehingga menyebabkan berbagai aktivitas masyarakat terkendala.

Begitu pula dengan pengangkutan Gas LPG serta BBM ke Pulau Bengkalis. Hal tersebut selain membuat keterlambatan kebutuhan masyarakat juga menjadi langka untuk didapatkan.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di Pulau Bengkalis dan pengguna penyeberangan Roro.

“Kami Pemerintah Bengkalis mohon maaf atas kejadian ini. Kami harap masyarakat lebih bersabar dan dapat memaklumi kondisi yang sama-sama tidak kita inginkan ini,” ucap Bagus Santoso.

Sebagai keseriusan Pemkab malam hari sekitar pukul 22.30 Wib seusai mengikuti Acara MTQ Kecamatan Bengkalis  bersama Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Wabup turun ke lokasi di dermaga Air Putih memberikan pemahaman terkait kondisi yang terjadi sehingga menyebabkan antrian panjang.

“Kapal kita ini terus beroperasi mengangkut penumpang, oleh karena itu ada dua armada rusak. Selain itu, karena lebaran haji dan libur sekolah aktivitas keluar masuk kendaraan cukup besar,” jelasnya.

Mencari solusinya, Wabup Bagus Santoso memerintahkan penambahan trip mengingat panjangnya antrian agar teratasi.

“Bupati Ibu Kasmarni tadi memerintahkan saya untuk cek lapangan dan penambahan trip” kata Wabup.

Selain berbincang bersama petugas dilapangan, Wabup Bagus Santoso juga menyapa pengguna penyebrangan Roro Air Putih Bengkalis.

Wabup berharap hal serupa tidak terulang kembali, agar tidak terhambatnya aktivitas maupun kebutuhan masyarakat Negeri Junjungan.

Hal senada disampaikan Kapolres Bengkalis Setyo Bimo Anggoro penyeberangan yang biasanya dilayani 6 armada sekarang 4 armada. Sementara liburan sekolah dan Hari Raya Idul Adha aktifitas penumpang mengalami peningkatan.

“Ini hal yang tak kita inginkan bersama, tetapi harus juga kita maklumi namanya kerusakan mesin tidak bisa kita paksakan”ujarnya.**(INF)