Bupati Siak Apresiasi Open Invesment Tanjung Kuras

Siak(SegmenNews.com)- PROGRAM Bujang Kampung ke-69 dilaksanakan di Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit pada Jumat (13/7) pagi. Bupati Siak Alfedri mengapresiasi apa yang dilakukan penghulu beserta perangkat Kampung Tanjung Kuras yang menggelar Tanjung Kuras open invesment di Pekanbaru.

Hal ini tentunya merupakan usaha menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Siak khususnya di Tanjung Kuras.

Kampung Tanjung Kuras juga memiliki potensi sumber daya alam (SDA) berupa mangrove atau bakau, dan perkebunan nanas yang cukup luas. ‘’Saat ini Tanjung Kuras menjadi objek pengembangan Siak Hijau,’’ kata Bupati. Tanjung Kuras memiliki potensi nanas terbesar di Kabupaten Siak, jadi dengan adanya kegiatan itu bisa menarik investor untuk mengangkat taraf hidup masyarakat.

‘’Hal ini juga menjadi fokus kami di Pemerintahan Kabupaten Siak, bagaimana ke depannya seluruh kampung bisa maju,’’ kata Alfedri. Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati juga berkomitmen mengangkat pendidikan yang layak bagi masyarakat Kabupaten Siak, khususnya bagi anak-anak yang putus sekolah maupun ingin melanjutkan pendidikan.

Kami berkomitmen memperbaiki kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan,’’ kata Bupati.

Anak-anak wajib melanjutkan pendidikan dengan berbagai program di antaranya kejar paket bagi anak-anak yang putus sekolah, ada beasiswa untuk anak-anak program keluarga harapan (PKH) dan beasiswa bagi anak-anak berprestasi.

Selain itu, saya juga sudah menandatangani MoU bersama Kadis Pendidikan bagaimana nihil buta aksara di Kabupaten Siak,’’ ucap Bupati. Selesai memimpin apel pagi, Bupati menyerahkan KIA, KTP serta KK kepada warga dan anak-anak. Bupati juga menyerahkan bibit buah untuk ditanam warga.(inf)