Bupati Siak Sambut 203 Jemaah Haji

Siak(SegmenNews.com) BUPATI Siak Alfedri menyambut kepulangan 203 jemaah haji (JH) asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTH-15 di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, Kota Pekanbaru pada Sabtu (15/7) siang.

Bupati mengucapkan syukur dan selamat kepada 203 jemaah haji asal Kabupaten Siak 2023, yang kembali dengan selamat. Sebenarnya jemaah haji Kabupaten Siak 205, dua meninggal dunia.

’Mari sama-sama kita doakan semoga menjadi haji yang mabrur, diterima seluruh amal ibadahnya,’’ ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada para jemaah haji agar bisa memelihara ibadah hajinya, dan menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

‘’Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,’’ doa Alfedri.

Bupati meminta kepada para jemaah haji agar mendoakan kabupaten, kecamatan, bahkan kampung halamannya.

Ketua kelompok terbang (kloter) BTH-15 Jemaah Haji Toto Santoso menjelaskan JH Siak 205, sementara Kepulauan Meranti 164 sehingga totalnya 369.Saat ini, hanya 366 orang yang pulang ke Provinsi Riau dengan selamat.

Dua JH meninggal di tanah suci Makkah atas nama Sholeh bin Tarwan Abdullah dari Kecamatan Bungaraya dan Pangat bin Muntalib Muhammad dari Kecamatan Sabak Auh.

Sementara satu orang dari Kepulauan Meranti sedang dirawat di RSBP Batam atas nama Kamsiah binti Tahir Abdullah (82).(inf)