Bupati Siak Minta Koperas Ikuti Perkembangan Zaman

Bupati Siak Minta Koperas Ikuti Perkembangan Zaman(hms)

Siak(SegmenNews.com) – Bupati Siak Alfedri menghadiri Hari Koperasi Nasional ke-76 dan Hari UMKM tingkat Kabupaten Siak, di halaman Koperasi Unit Desa (KUD) Karya Dharma III, Kampung Keranji Guguh, Kecamatan Koto Gasib, akhir pekan lalu. ’’Dengan peringatan ini, kami harapkan koperasi di Kabupaten Siak semakin baik, berjaya dan bisa mengikuti perkembangan zaman,’’ kata Bupati.

Jika pernah merasakan turbulensi ataupun keterpurukan, maka jangan sampai masuk ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Jangan sampai hanya berjalan di tempat, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik, dengan cara melakukan inovasi.

Koperasi harus bisa menyesuaikan perkembangan zaman termasuk dari segi jenis usahanya. Jadi Koperasi tidak harus monoton, bisa saja mengembangkan jenis usahanya, karena saat ini berada di zaman milenial dan zaman di mana semuanya serba daring.

Terkait dengan UMKM, Pemerintah Kabupaten Siak komit untuk melahirkan 1.000 UMKM. Dengan terus berkembangnya UMKM yang ada di Kabupaten Siak, diharapkan mampu mendorong dan mengangkat perekonomian masyarakat agar lebih baik ke depannya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak Arisman mengatakan tujuan pelaksanaan Hari Koperasi Nasional ke-76 tingkat Kabupaten Siak, untuk menggelorakan gerakan bangga berkoperasi Indonesia maju, kepada gerakan koperasi dan seluruh masyarakat Kabupaten Siak.

Data Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia per 31 Desember 2022, jumlah koperasi di Kabupaten Siak sebanyak 238, sementara yang aktif 165, dengan persentase koperasi aktif di Kabupaten Siak sekitar 69,43 persen.***(inf)