Tim Bengkalis Bermasa Ikut Lomba Festival Jalur

Tim Bengkalis Bermasa Ikut Lomba Festival Jalur (foto: diskominfo)

Taluk Kuantan(SegmenNews.com)- Tahun ini Kabupaten Bengkalis tidak hanya sebagai peninjau pada event Festival Pacu Jalur, Kuantan Singingi, namun ikut menurunkan jalur. Tim berjumlah 47 orang dengan Jalur Selendang Putri Danau Seroja Bengkalis Bermasa Kabupaten Bengkalis.

“Salam takzim dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni. Terima kasih atas partisipasi bapak-bapak yang telah membawa nama Kabupaten Bengkalis Bermasa, semoga jalur kita mampu bersaing dengan jalur lainnya,” ungkap Bagus Santoso.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bagus Santoso didampingi Ketua TP PKK Siti Aisyah, mengajak atlit (pengayuh) jalur untuk meneriakkan slogan Kabupaten Bengkalis Bersama, langsung disambut dengan semangat mantap, mantap, mantap. Wabup Bagus Santoso juga didaulat untuk mengayuh di atas jalur.

Keikutsertaan jalur Selendang Putri Danau Seroja Bermasa Kabupaten Bengkalis, pada even Festival Pacu Jalur tahun ini, disponsori oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

Ada cerita dan kenangan menarik antara Kasmarni dengan masyarakat Desa Tanjung Simandolak. Pada tahun 1996, alumni Fisipol Universitas Riau ini ikut program Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) jurusan Sosiologi di Desa Tanjung Simandolak.

Kenangan itu menjadi ikatan yang tak pernah lekang antara masyarakat Desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai, terutama tokoh masyarakat desa. Atas dasar itu, salah seorang anggota masyarakat, Hevi Antoni yang saat ini menjabat Kepala Bidang di Dinas Kominfotik Kuansing, menghubungi Bupati Bengkalis menawarkan agar Kabupaten Bengkalis ikut berpartisipasi pada event Festival Pacu Jalur.

Kepala Desa Suwandi Putra, dan Ketua BPD Desa Tanjung Simandolak Yekono Warman, mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang berpartisipasi, mengikutsertakan Selendang Putri Danau Seroja Bermasa Kabupaten Bengkalis.

“Sejak lama kami punya ikatan dengan ibu Bupati Kasmarni, saat itu beliau pernah di desa kami saat mengikuti program KBM. Terima kasih atas amanah dan kepercayaan kepada tim jalur desa kami,” ujar Suwandi Putra.

Para pengayuh jalur Selendang Putri Danau Seroja Bengkalis Bermasa Kabupaten Bengkalis, mengenakan kaos warna kemerahan dengan logo Bengkalis Bermasa. Tak hanya itu, di bagian jalur juga tertera secara jelas logo tagline visi Kabupaten Bengkalis tersebut.**(imam/)