Bupati Inhil Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Bupati Inhil Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual(foto:hms)

Tembilahan(SegmenNews.com) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husen bersama stakeholder terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, bertempat diruang multimedia Diskominfo, komplek kantor Bupati, Senin (4/9/2023).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian secara virtual yang diikuti oleh para Menteri/Kepala Pemerintah non Kementerian, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dengan tujuan guna membahas langkah konkret, sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada Rakornas.

“Muhammad Tito Karnavian dalam arahanny menyampaikan, pentingnya mencatat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi selalu diikuti oleh kenaikan inflasi dan perlambatan laju pertumbuhan konsumsi rumah tangga.

“Pentingnya mengendalikan harga energi menjadi catatan berikutnya dari kita agar tidak memberikan dampak ke inflasi.**(sup/hms)