Bupati Kasmarni Minta Warga Ikut Wujudkan Akselerasi Pembangunan Desa

Bupati Kasmarni Minta Warga Ikut Wujudkan Akselerasi Pembangunan Desa (foto:dskm)

Bengkalis(SegmenNews.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak warganya untuk ikut mewujudkan akselerasi pembangunan di desa dan daerah demi kesejahteraan, salah satunya dengan mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama, demi mewujudkan akselerasi pembangunan dan mendukung pertahanan darat yang tangguh,” ungkap Kasmarni saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023, di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Rabu, 20 September 2023.

Bupati Kasmarni mengatakan TMMD bukan hanya soal pembangunan fisik, namun juga untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola segala potensi yang dimiliki.

Serta meningkatkan kesejahteraan dan menjadi pemicu kasadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan upaya-upaya pencegahan paham radikalisme.

Tahun 2023 ini, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan dipilih menjadi lokus (tempat) pelaksanaan TMMD ke-118.

Kepada seluruh masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Sebangar, Bupati mengingat, bahwa kegiatan TMMD bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab prajurit TNI, akan tetapi, juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu, mari berikan dukungan, dengan ┬ámelibatkan diri membantu prajurit TNI tanpa diminta. Masyarakat harus bahu membahu membantu TNI demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. kembali kita lestarikan semangat gotong royong melalui kegiatan TMMD ini,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan TMMD ini, Kasrem 031/WB Kolonel Inf Achmad Daeng Leo, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Dandim/0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Bengkalis.***(imam/hm)