Gubri Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

Gubri Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menjadi pembina upacara pada Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di lapangan upacara SMAN 12 Pekanbaru Jalan Garuda Sakti Binawidya Pekanbaru, Sabtu (28/10/2023).

Gubri Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

Dalam amanatnya, Syamsuar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023.

Hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau H Boby Rachmat S STP MSi AIFO-P. Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr H Kamsol MM, Pejabat Forkopimda Riau, ASN dari berbagai OPD di lingkungan Pemprov Riau, perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) dan pelajar dari beberapa sekolah di Pekanbaru. 

Usai upacara Syamsuar memberi apresiasi kepada  generasi muda Riau yang telah berprestasi di berbagai bidang seperti Pendidikan dan olahraga. Terkhusus di bidang pendidikan, Syamsuar mengaku bangga dengan peningkatan mutu pendidikan di Riau dan berharap akan terus berlanjut kedepannya. Dikatakannya jika dibandingkan provinsi lain, Riau lebih dahulu menerapkan pembelajaran berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di tingkat SMA dan SMK.

Gubri Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

‘’Riau lebih duluan menerapkan pembelajaran berbasis AI dibandingkan provinsi-provinsi lain. Semoga kemajuan mutu pendidikan ini terus dilanjutkan,’’ harap Syamsuar.

Pengisi upacara HSP pada tahun ini antara lain pasukan pengibar bendera dari Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Riau dan resimen mahasiswa (Menwa) Riau,  kemudian pasukan bineka pembaca Ikrar Sumpah Pemuda berasal dari pelajar SMAN 5 Pekanbaru, untuk aubade pelajar dari SMAN 9 Pekanbaru.

Rangkaian upacara HSP yang tahun ini bertema Bersama Majukan Indonesia ini diakhiri dengan berbagai kegiatan diantaranya penyerahan penghargaan kepada pelajar dan pemuda berprestasi, peresmian id card SMAN 12 pekanbaru berbasis e-money, penampilan tari saman dan tim futsal SMAN 12 Pekanbaru dan atraksi P5 kebinekaan 38 Provinsi dari pelajar SMKN Ujung Batu kabupaten Rokan Hulu.   

Pada kesempatan itu Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermita SPd MM selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah menujuk sekolah yang dipimpinnya menjadi tempat upacara HSP ke 95 Tahun 2023.***galeri