Final Fahmil Kafilah Bengkalis, Putra Juara 1 dan Putri Juara 2

Rengat(SegmenNews.com)- Satu-satunya cabang perlombaan yang langsung dapat diketahui peraih juaranya pada perhelatan MTQ adalah Fahmil Qur’an.

Pasalnya cabang ini merupakan cabang beregu yang memperebutkan poin nilai dari setiap pertanyaan yang diberikan majelis hakim maupun lontaran soalan dari regu lainnya.

Regu Fahmil Kafilah Kabupaten Putra yang berhasil melaju ke babak final melawan Inhil dan Kuansing berhasil keluar sebagai juara 1, dengan perolehan nilai 960, disusul Kampar 765, Pekanbaru 670 dan Siak 385.

Sementara Regu Fahmil Qur’an Putri kabupaten dengan tagline Bermarwah, Maju dan Sejahtera alias Bermasa ini harus puas dengan perolehan gelar juara 2, dikalahkan Pekanbaru dengan nilai 1100, Bengkalis 735, Kampar 715 dan Siak 585.

“Alhamdulillah babak final Cabang Fahmil Qur’an telah selesai putra kita dari Bengkalis meraih juara 1 dan Putri juara 2. Mudah-mudahan cabang yang lain juga mendapatkan gelar juara, dan menghantarkan Kafilah Kabupaten Bengkalis lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Ketua Official Kafilah Kabupaten Bengkalis, H Hambali Akbar.

Beliau juga menjelaskan jika juara 1 mendapat 5 poin, juara 2 dengan 3 poin dan juara 3 adalah 1 poin untuk kafilah, maka Kafilah Kabupaten Bengkalis saat ini telah mengumpulkan 8 poin.

“8 poin ini yang sudah kita kantongi untuk Kafilah Kabupaten Bengkalis, semoga bertambah dan kita tunggu hasil dan pengumumannya saat penutupan MTQ tingkat Provinsi Riau nanti,” pungkasnya.***(imam/hm)