Ketua Baznas Bengkalis Terima Donasi untuk Palestina Dari Siak Kecil

Ketua Baznas Bengkalis Terima Donasi untuk Palestina Dari Siak Kecil

Siak(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menerima secara simbolis donasi untuk Membasuh Luka Palestina dari Kecamatan Siak Kecil, Ahad, 26 November 2023.

Penyerahan donasi kemanusiaan tersebut, dilaksanakan pada kegiatan Hari Jadi Kecamatan Siak Kecil yang ke-20  yang digelar dihalaman Kantor Camat Siak Kecil, diterima langsung Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail.

Pada kesempatan itu Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Siak Kecil.” Atas nama rakyat Palestina kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Siak Kecil yang telah menggerakkan warganya melalui forum anak se- Kecamatan Siak Kecil, mudah-mudahan donasi ini akan menjadi pengetuk pintu bagi yang lainnya.

Lebih lanjut Ismail jelaskan, donasi ini masih diperpanjang sampai dengan tanggal 30 November 2023. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis mari sama-sama bahu membahu untuk membantu saudara-saudari di Gaza, Palestina dengan memberikan donasi terbaik melalui lembaga resmi pemerintah yakni Baznas Kabupaten Bengkalis.

Sambung Ketua Baznas, supaya penyaluran donasi ini bisa sampai kepada Palestina, maka harus melalui P
pemerintah. Karena tanpa melalui pemerintah donasi ini akan sulit masuk ke Palestina disebabkan Israel telah banyak menutup semua akses pintu masuk bantuan, maka yang dapat melakukan diplomasi ini hanyalah pemerintah.

Disamping itu BAZNAS telah bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri untuk membuka masuk jalannya bantuan ke Palestina.

Dirinya juga turut menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis tanpa memandang suku dan Agama.” ini bukan lagi tentang sentimen agama tapi kemanusiaan, melihat telah banyak nyawa berjatuhan atas kekejaman yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina termasuk anak-anak, bayi dan balita dan warga sipil telah banyak dibantai secara brutal oleh Israel Laknatullah.

Sementara itu Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma menyampaikan empati dan kepeduliannya yang sedang dialami saudara-saudara di Gaza, Palestina.

“Penggalangan donasi ini akan terus berjalan, kami juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat, organisasi pemuda, termasuk forum forum yang ada seperti forum anak, bujang dan dara. Hal ini menurut kami apa yang telah dilakukan Israel bukan lagi masalah agama tertentu, akan tetapi sudah melampaui batas sehingga kita sangat wajib untuk turut andil dan ambil bagian dalam membantu rakyat Palestina atas dasar sisi kemanusiaan,” ujar Camat.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kecamatan Siak Kecil khususnya, dihimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Siak Kecil untuk dapat berempati serta berkontribusi untuk menyalurkan donasi kemanusiaannya, tanpa terkecuali.

Syahnan juga menjelaskan, total donasi pertanggal 26 November 2023 yang telah terkumpul di BAZNAS Kabupaten Bengkalis dari seluruh masyarakat melalui tunai dan transfer sebesar Rp. 516.450.959. sedangkan beberapa sumber donasi yang bersumber dari Kecamatan Siak Kecil masih dalam proses penghitungan ulang dan akan segera diinformasikan melalui media BAZNAS Bengkalis.

Donasi untuk Membasuh Luka Palestina dari Kecamatan Siak kecil diserahkan secara simbolis oleh Camat Siak Kecil Kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis dan disaksikan ratusan warga yang hadir pada kegiatan tersebut.***(imam/hms)