Mahasiswa Pecinta Alam Polbeng Ikuti TWKM

Mahasiswa Pecinta Alam Polbeng Ikuti TWKM

Bengkalis(SegmenNews.com)- Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis mengikuti Remu Wicara Kenal Medan (TWKM).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda besar dari seluruh Mahasiswa Pecinta Alam di seluruh Indonesia, beberapa waktu lalu, di Universitas Gajah Putih.

Ikut dalam TWKM, Gabriel Posenti Indriadi Sinaga sebagai delegasi TW, Samuel dan Edoran Panggabean sebagai delegasi KM.

Kegiatan TW Berisi pembahasan tentang tata laksana dan isu dari setiap pusat koordinasi daerah yang mana isu tersebut akan di pilih dan akan dibahas bersama di forum TW.

Hasil TWKM tahun ini isu yang akan dikawal oleh pusat koordinasi nasional (PKN) yakni isu dari Jabodetabek isu krisis iklim.

Sedangkan perwakilan KM dengan kegiatan arung jeram disi dengan materi dari narasumber yang mumpuni dan menggunakan alat alat yang telah disiapkan. Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari, di sungai sungai peusangan.

Peserta kegiatan ini merupakan seluruh delegasi Mahasiswa Pecinta Alam dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah mendaftar.

Kegiatan ini disambut baik oleh peserta. Mereka juga sangat menikmati suguhan keindahan dan kekayaan alam yang ada di Aceh khususnya di kota Takengon.

Kendala yang dihadapi peserta selama kegiatan ini berlangsung bukan kendala yang besar, jadi masih bisa diatasi.

Gabriel Posenti Indriadi berharap selaku ketua pelaksana, dengan adanya kegiatan ini, silahturahmi sesama Mahasiswa Pecinta Alam di seluruh Indonesia bisa tetap terjaga dan eksistensi Mapala semakin baik kedepannya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menjadi ajang silaturahmi sesama Mahasiswa Pecinta Alam di seluruh Indonesia dan membahas isu lingkungan dari seluruh daerah,” kata Gabriel.***(imam/hm)