Koramil 10 Kunto Darussalam Tanam 280 Bibit Pohon

Koramil 10 Kunto Darussalam Tanam 280 Bibit Pohon

Rohul(SegmenNews.com)– Dalam rangka menyambut hari juang Kartika TNI AD ke 78 pada 15 Desember 2023. Koramil 10 Kunto Darussalam bersama Pemerintah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam melakukan penghijauan dengan penanaman 280 bibit pohon di Desa Pagaran Tapah, Kamis 14 Desember 2023.

Danramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kapten Inf Roni Faslah, S.Pdi mengatakan dalam rangka hari Juang Kartika ke 78 melakukan kegiatan penghijauan merupakan perpanjangan tangan dari Kasad AD, Kodim 0313/KPR agar dapat menjaga serta melestarikan lingkungan.

Ada berbagai jenis bibit pohon diantaranya bibit manggis 30 batang, bibit durian 20 batang ,bibit jengkol 50 batang, bibi petai 30 batang, bibit terambesi 100 batang dan bibit gaharu 50 batang.

Tambahnya, kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari erosi dan banjir serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Menanam pohon adalah suatu bentuk ibadah, melestarikan lingkungan, apalagi di musim penghujan saat ini agar wilayah kita terhindar dari banjir dan hasil dari tanaman ini dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ujar Kapten Inf Roni Faslah.

Danramil 10 Kunto Darussalam berharap agar bersama sama menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar serta dapat memberikan dampak positif bagi semua.

Selanjutnya, Camat Pagaran Tapah Darussalam Yondri Elfian, M. Ip berterimakasih kepada jajaran Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR.

“Kami Pemerintah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam berterimakasih kepada Koramil 10 Kunto Darussalam yang telah memilih Desa Pagaran Tapah sebagai tempat penanaman bibit pohon,”ujarnya.

Tambahnya, ini merupakan penghargaan dari jajaran TNI AD yang telah memilih Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam sebagai tempat penanaman bibit pohon.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar dapat mencegah terjadinya banjir serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.***(chir)