Pj Bupati Inhil Bacakan Sambutan Menteri Agama di HAB ke- 78

Pj Bupati Inhil Bacakan Sambutan Menteri Agama di HAB ke- 78

Tembilahan(SegmenNews.com)- Pelaksanaan apel di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (03/01/2024) yang diikuti seluruh jajaran dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 tahun 2024 Kemenag berlangsung hikmad dan tertib.

Apel dimulai pukul 07.30. Bertidak sebagai Pembina Apel adalah Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT, HAB ke 78 Kemenag tahun 2024 mengambil tema “Indonesia Hebat bersama Umat”. Apel HAB diperingati secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk juga di Kantor Kemenag kabupaten Inhil.

Saat menyampaikan sambutan Menteri Agama, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT, menyampaikan bahwa setiap tahun baru, setiap insan di Kementerian Agama memiliki makna baru. Karena Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun, tepatnya pada 3 Januari 1946.

“Peringatan kelahiran Kementerian Agama ini dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB). Sehingga, setiap pergantian tahun adalah momen untuk merayakan spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama,” jelasnya.

“Disampaikan bahwa Menteri Agama mengajak semua insan di lingkungan Kementerian Agama untuk meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mereka.”

“Hari Amal Bakti bukanlah sekadar nama, tetapi sebuah harapan dan tekad untuk memperdalam pengabdian kepada seluruh umat beragama. Kementerian Agama sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan. Oleh karena itu, tugas Kementerian Agama bukanlah tugas yang ringan. Menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional adalah salah satu dari banyak tugas berat yang diemban,” lanjutnya.

Pada pelaksanaan apel HAB Kemenag ke 78 ini Sebanyak 42 pegawai di Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Inhil menerima penghargaan satya lencana, Penyerahan dan penyematan penghargaan satya lencana sendiri dilaksanakan oleh Pj. Bupati Inhil di dampingi Kepala Kemenag Inhil.***(sup/hm)