Camat Rambah Samo Dipimpin Amri Menggantikan Herokertus Sembiring

Camat Rambah Samo Dipimpin Amri Menggantikan Herokertus Sembiring (foto:yusrizal/segmennews)

Rambah Samo(SegmenNews.com)- Camat Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, H.Amri S.sos,MM Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Camat H.Herokertus Sembiring yang pindah tugas ke Satpol PP Rohul, Kamis (13/01/2024) di aula kecamatan.

Camat H. Amri Sos MM usai acara menyampaikan, untuk tahap awal kepemimpinannya akan melakukan pembenahan kedalam, baik terkait administrasi maupun kelembagaan di dalam kantor camat ini. Kemudian akan dilanjutkan mengundang seluruh unsur masyarakat, termasuk Upika Kecamatan , jalur UPTD, desa, tokoh masyarakat, dan pemuda serta PKK. Tujuannya adalah membangun sinergi yang kuat guna mendukung berbagai program di Kecamatan Rambah Samo.

Amri yang juga sebagai mantan Sekcam Rambah Samo itu mengatakan, untuk pembenahan kedalam itu sebetulnya memang bukan tugas bagi dirinya sebab kebijakan camat yang lama dirinya juga ikut menyelesaikannya.

Namun karena tugas camat adalah sebagai penanggung jawab baik membina dan mengayomi maka dirinya akan bekerja sama dengan bagian yang ada di lingkungan Kantor Camat ini.

Untuk itu, camat menghimbau kepada seluruh staf agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan semangat, kecepatan, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, H. Amri Sos MM akan membentuk koordinator dari tim kabupaten. Koordinator ini bertanggung jawab untuk membentuk panitia pelaksanaa musyawarah luar biasa guna menentukan pengurus yang akan datang.

Selanjutnya, H. Amri juga menjelaskan program yang akan dilaksanakan di Masyarakat,adalah akan meninjau setiap sekolah-Sekolah untuk mengetahui kekurangan di sektor pendidikan, Puskesmas dan posyandu untuk sektor kesehatan, serta peninjauan lapangan untuk mengevaluasi masalah pertanian dan kondisi masyarakat bertani. Program ini diharapkan dapat membawa kemajuan signifikan bagi Kecamatan Rambah Samo, memperkuat keterlibatan masyarakat, dan meningkatkan kualitas hidup di wilayah tersebut.(yus)