Survey Akreditasi Puskesmas Tahun 2024

Survey Akreditasi Puskesmas Tahun 2024

Tembilahan(SegmenNews.com)- PJ. Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Tantawi Jauhari menghadiri acara Survey Akreditasi Puskesmas Tembilahan Kota Tahun 2024, bertempat di Aula Puskesmas Tembilahan Kota Jl. Gunung Daek, Senin (15/1/2024).

Kepala Puskesmas Hj. Rosdinah, S.ST, M.Kes mengatakan, besar harapannya bahwa melalui penilaian akreditasi ini kinerja puskesmas menjadi lebih baik sehingga standar pelayanan minimal (SPM) bidang kesehatan yang merupakan indikator kinerja Pemerintah Daerah dapat tercapai.

“Lebih lanjut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Inhil Rahmi Indrasuri bahwa, puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama.

Penjabat (PJ) Bupati Inhil Herman dalam sambutannya yang di bacakan Asisten 1 mengatakan, dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat oleh fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) telah dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja, dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinis, manajemen dan penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan lainnya,”ucap Tantawi Jauhari.***(sup/hm)