Pakar Lingkungan Riau Elviriadi Promosikan Taman Wisata Bukit Godang Rohul di Nasional

pakar lingkungan Provinsi Riau Dr.Elviriadi bersama Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan

Rohul(SegmenNews.com)- Meskipun belum sampai ke lokasi, pakar lingkungan Provinsi Riau Dr.Elviriadi berjanji akan mempromosikan Taman Wisata Bukit Godang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di tingkat Nasional kendatipun saat ini sudah mulai menggema. Hal ini disampaikannya usai diskusi dengan Wakil Bupati Rohul H.Indra Hunawan dalam Silaturahmi Jumat(02/2/2024) di ruang kerja wakil Bupati Rohul.

Elviriadi menyampaikan, sesuai dengan Informasi yang disampaikan Wakil Bupati H.Indra Gunawan,dirinya telah membangun tempat wisata yang cukup luas sejak tahun 2017 lalu dan sejak satu tahun belakang ini sudah dikunjungi oleh banyak pejabat tinggi baik dari Provinsi Riau maupun pusat.

Seperti Gubernur Riau dan Wakil Gubernur,Kapolda dan Wakapolda, juga dari pejabat Kementrian Ri,dan dari informasi tersebut cukup mengagumkan kita semua,”Karena saya berdomisili di Pekanbaru dan inilah baru bertamu ke ruangan pak Wabub,ternyata di Rohul sudah ada tempat wisata yang cukup luas dan indah yang dibangun oleh Wakil Bupati Rohul,” ujar Elviriadi yang biasa dipanggil Elf itu.

Untuk itu elf berjanji akan membantu Wakil Bupati untuk mempromosikan tempat Wisata Bukit Godang di tingkat Nasional ,”Saya akan membantu Wabub untuk mempromosikan tempat wisata Bukit Godang bekerja sama dengan para Mahasiswa UIN Provinsi Riau.

“Dalam waktu dekat ini saya akan membawa Mahasiswa UIN ke tempat wisata itu sebagai Praktek lapangan tentang Ilmu yang mereka pelajari di kampus,dimana selama ini mereka baru belajar secara teori,” terang Elviriadi yang juga sebagai Dosen di Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Provinsi Riau itu.

Elviriadi berminat untuk datang ke Lokasi bersama Mahasiswa karena ditempat tersebut semua tanaman-tanaman keras seperti segala buah-buahan ada disitu,perkebunan juga,sawah,dan peternakan seperti sapi, kambing juga ada,bahkan kuda pun sedang dipersiapkan.

“Saya sebagai pakar lingkungan Riau mengacungkan jempol kepada Wabub,yang memiliki animo yang luar biasa yang bakal dikunjungi para Wisatawan baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah,” tandasnya.

Menanggapi itu Wakil Bupati Rohul H.Indragunawan mengatakan, dirinya membangun tempat wisata Bukit Godang tersebut awalnya ditahun 2011 dirinya pergi mengikuti teman-teman membantu menanam padi di perladangan warga.

Kemudian melihat lokasi yang cukup unit,maka timbullah niat untuk membeli lahan disitu,dan kebetulan adapula warga yang menjual lahan perladangannya di lokasi itu yang cocok untuk pertanian dan. perkebunan.

“Setelah lokasi saya dibeli langsung ditanami bibit sawit dan karet sebahagian ditanami padi dan bekerja sama dengan Masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya di tahun 2017 selang beberapa saat dirinya. Membawa anak-anaknya pergi jalan-jalan ke tempat Wisata kemudian juga saling tukar pendapat dengan teman-teman yang lain,maka dirinya berniat ingin menjadikan tempat tersebut sebagai tempat Wisata alam yang berisikan berbagai tanaman keras,pertanian dan peternakan.

Sesuai dengan rencana itu maka dirinya menanam seribu pokok bibit durian,mangga,manggis,lengkeng,matoa,jengkol,jeruk,kuini dan lainnya,kemudian. Bidang pertanian padi,dan peternakan sapi dan kambing diatas lahan perbukitan ini.

Kemudian tahun demi tahun Wabub melengkapi seluruh fasilitas di lokasi itu seperti Kotek,musholla,vila,juga rumah pohon, dan memanfaatkan sungai yang ada akan dibuat waterbom.

“Saat ini kita sedang melengkapi berbagai pasilitas, untuk mendukung keindahan tempat wisata ini,agar semakin digemari oleh pengunjung,” tutup Wabup.

Wabub juga mengucapkan terima kasih kepada Pakar lingkungan Provinsi Riau Dr.Elviriadi yang menyampaikan diri berkunjung ke Rohul,terutama sekali untuk membantu menyelesaikan persoalan perkebunan yang ada, agar semakin hari persoalan kebun antara masyarakat dan perusahan semakin berkurang-***(Yus)