Bantu Masyarakat, Pemkab Siak Gelar Pasar Murah

Pemkab Siak Gelar Pasar Murah

Siak(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak, mengadakan Operasi Pasar/Pasar Murah Tahun 2024, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga dibawah harga pasar.

Operasi Pasar Murah yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan Bulog ini, dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, di Lapangan Pasar Ramadhan, sebelah Bank Riau Kepri Syariah, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Senin (19/2/2024).

Beberapa komoditi yang dijual antara lain : Beras Medium, Minyak Goreng Kita, Gula Pasir, Telur Ayam, Cabe Merah, Bawang Putih dan Bawang Merah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak, T Musa didampingi Kepala Bidang Perdagangan Said Faisal mengatakan dalam operasi pasar murah ini, pihaknya bekerja sama forum Bulog Sub Divre Bengkalis.

Dilanjutkannya, pada tahun 2024 ini pihaknya akan menggelar pasar murah di 56 titik di Kabupaten Siak. Pemerintah hadir di tengah masyarakat, karena beberapa hari belakangan ini harga komoditi terjadi lonjakan yang lumayan tinggi.

Berikut daftar harganya dijual di pasar murah tersebut. Beras medium 5 kg seharga Rp 55 ribu, minyak goreng merk MINYAK KITA Rp 16 ribu per kemasan 1 liter, gula pasir PSM Rp 16.500 per kilogramnya, telur ayam Rp 46 ribu per papan, cabai merah Rp 78 ribu per kilogram, bawang putih Rp 35 ribu per kilogram, bawang merah Rp 25 ribu per kilogram, dan menyediakan komoditi bumbu dapur lainnya.

Sementara itu Kabid Perdagangan Said Faisal mengatakan, pihaknya di hari pertama ini menyediakan beras SPHP sebanyak 6 ton, gula pasir 500 kg, minyak goreng merk Minyak Kita 200 dus kemasan 1 liter.***(inf)