Piala Bergilir Pj Wako Pekanbaru, Lomba PBB Pelajar Sukses Digelar

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP yang diwakili Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pekanbaru, Yuliarso MSi resmi menutup Lomba PBB dan Tata Upacara Bendera, Minggu (18/2) sore.

Lomba yang diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar ini memperebutkan Piala Bergilir Pj Walikota Pekanbaru. Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman MPP Pekanbaru ini sukses digelar. Lomba ini juga bertabur hadiah uang pembinaan.

“Ini dalam rangka membentuk karakter anak-anak muda kita generasi Z. Kita ingin menyambut Indonesia emas, maka anak-anak yang dari SMP dan SMA ingin kita tanamkan nilai nasionalisme,” ujar Yuliarso.

Lomba ini juga melatih disiplin dan kerjasama, serta menanamkan rasa juang yang tinggi terhadap para generasi muda. Apalagi seiring perkembangan zaman teknologi semakin canggih.

“Yang terpenting networking. Dengan agenda ini mereka saling kenal, saling mendukung sama lain,” terang Yuliarso yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Pengurus PPI Kota Pekanbaru juga berterimakasih kepada Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun atas support yang diberikan terhadap kegiatan ini.

“Ini disupport oleh anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pihak yang turut serta memberikan support. Kita berharap agenda ini menjadi agenda tetap, karena ada tujuan pemerintah Kota Pekanbaru dalam membangun karakter pemuda,” pungkasnya.***(dmf)