Jambore PKK dan BKTM Kecamatan Kulim Dibuka

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP MAP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Masykur Tarmizi hadiri pembukaan Jambore PKK dan BKTM tingkat Kecamatan Kulim Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Balai Tri Wijaya Jalam Kapau Sari IX, Kelurahan Pematangkapau, Kecamatan Kulim, Senin (19/2) pagi.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh kader, Masykur Tarmizi berharap kader PKK dapat menjadi motor dalam menggerakkan dan memberdayakan kaum ibu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga secara merata di kota Pekanbaru. Dan BKMT diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan kaum ibu dalam bingkai Syariat Islam.

“Dalam memajukan pembangunan di kota Pekanbaru, diharapkan PKK dan BKMT dapat berkolaboasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Dengan menselaraskan 10 program pokok PKK dan visi misi BKMT, dengan program prioritas, yang diusung oleh bapak Pj Walikota,” ujar Masykur Tarmizi.

Kelima program prioritas Pj Walikota yang dijalankan saat ini, bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu, santunan kematian, subsidi bunga pinjaman bank untuk pelaku usaha mikro. Kemudian Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC), dan terakhir program kunjungan rumah masyarakat hidup sehat (Kurma Manis) atau doctor on call.

Masykur Tarmizi mengungkapkan, selain sebagai ajang perlombaan bagi kader PKK dan BKMT, jambore ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan mempererat persatuan dan silaturrahmi. Menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kreatifitas. Memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru berharap, kegiatan yang dilaksanakan dalam ajang ini apakah itu dalam bentuk perlombaan atau dalam bentuk lainnya, harus dapat mendongkrak dan meningkatkan tujuan dari pelaksanakan jambore ini,” ujarnya.

Jambore PKK dan BKMT juga diharapkan dapat mengangkat kebudayaan melayu, menggerakkan UMKM, dan yang terpenting mengangkat dan mengembangkan potensi generasi muda.

“Pada kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ibu-ibu kader PKK dan BKMT yang telah banyak bekerja membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam berbagai hal. Tanpa dukungan dan kerja keras dari para kader, mustahil tujuan organisasi PKK dan BKMT dapat terwujud,” ucapnya.

“Kepada seluruh kader, kami juga berharap dapat menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana ibu kader agar menjadi orang tua yang mampu mendidik anak-anaknya,” ucapnya.***(dmf)