Pemkab Bengkalis Bantu Korban Kebakaran Rumah

Pemkab Bengkalis Bantu Korban Kebakaran Rumah

Bengkalis(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk warga korban rumah kebakaran milik Ibuk Misnah RT 02/ RW 05 Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Senin, 4 Maret 2024 pukul 11.00 WIB.

Tindakan ini menunjukkan respons cepat dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan tanggap dari pihak Dinas Sosial dalam membantu meringankan beban keluarga yang terdampak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Paulina,S.Pi.,M.Si, didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sunarko serta Kepala Desa Kembung Luar. Adapun Jenis bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian, tempat alas tidur dan selimut.

“Sebelumnya, yakni pada Sabtu (2/3/2024), telah terjadi musibah kebakaran satu unit rumah milik Saudari kita Misnah (62th), pada pukul 19.30 WIB yang beralamat Jl. Penghulu Marsyat RT.02/RW 05 Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis akibat konsleting listrik arus pendek. Kita menyalurkan bantuan untuk warga kita yang tertimpa musibah kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu ibuk Misnah sebagai warga korban bencana kebakaran saat ditemui mengungkapkan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena perhatiannya memberikan bantuan.

“Saya sangat berterima kasih kepada ibuk Bupati Kasmarni dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis atas kepeduliannya meringankan beban musibah kebakaran rumah yang menimpa keluarga kami” ucapnya.

lebih lanjut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sunarko menyampaikan semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran sehingga bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan oleh korban dan mampu meringankan beban kesehariannya.

“Harapan kami, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban. Kami juga mengimbau untuk selalu waspada agar bencana kebakaran rumah tidak terjadi lagi,” imbuhnya.***(inf)