Kajati Riau Akmal Abbas Buka Pra Musrenbang 2024

Kajati Riau Akmal Abbas Buka Pra Musrenbang 2024 (foto:dok Penkum Kajati Riau)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Akmal Abbas, SH, MH membuka pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2024, dengan tema “Optimalisasi Perencanaan Penganggaran Kejaksaan Untuk Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”.

Legiatan ini dilaksanakan di ball room Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis 21 Maret 2024

Ketua Panitia Pra Musrenbang Plh. Asisten Pembinaan Kejati Fauzy Marasabessy, S.H, M.H yang dibacakan oleh Koordinator bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Ricky Makado, S.H., M.H menyampaikan Pra- Musrenbang mengacu pada Pedoman Jaksa Agung RI Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah, Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan.

Serta Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I dan Penyusunan Bahan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dimana di sela – sela tugas utama sebagai pelaksana kekuasaan negara di bidang penuntutan.

Diharapkan juga dapat adaptif dalam mengelola keuangan negara di lingkungan kejaksaan, dengan memadukan proses perencanaan dan penganggaran agar sejalan dengan arah pembangunan Kejaksaan dalam rencana strategis Kejaksaan dan rencana kerja kejaksaan, serta arah kebijakan dan sasaran pembangunan nasional.

Sementara itu, Kajati Riau mengingatkan langkah awal dari perencaan pembangunan pada tahun 2025 dimulai dari proses perencanaan dan penganggaran yang akan disampaikan, dituangkan, dan disusun menjadi Draft Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2025.

Akmal Abbas berharap Pra- Musrenbang menjadi wadah untuk bersama-sama berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan, guna menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan Draft Rencana Kerja Anggaran pada Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2025.

Pembukaan Pra Musrenbang ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H serta Ketua Panitia.***(ran)