Pj Bupati Inhil Hadiri Pembukaan MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

Pj Bupati Inhil Hadiri Pembukaan MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

Inhil(SegmenNews.com)- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman dengan didampingi Ketua PKK Inhil Hj. Katerina Susanti, menghadiri pembukaan MTQ ke-42 Provinsi Riau di kota Dumai, minggu (21/04/2024) malam.

MTQ ini dibuka oleh Pj Gubernur Riau SF. Haryanto yang ditandai dengan pemukulan kompang didampingi Unsur Forkopimda Prov. Riau dan Bupati / Walikota se-Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kesempatan ini, unsur Forkopimda Provinsi Riau beserta istri, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI dan Wakil ketua DPRD provinsi Riau, Walikota Dumai beserta unsur Forkopimda kota Dumai, para Bupati / Walikota se-provinsi Riau serta undangan lainya.

Diketahui dalam MTQ ini, Kabupaten Indragiri Hilir mengutus 104 kafilah yang terdiri dari 64 peserta dan 40 orang pelatih, pendamping serta official yang akan mengikuti berbagai cabang perlombaan.

Pj Gubernur Riau SF. Haryanto dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tuan rumah khususnya jajaran Pemkot Dumai atas terselenggaranya MTQ ini.

“Semoga perhelatan MTQ ini akan membawa manfaat dan mampu meningkatkan semangat pemerintah dan masyarakat untuk membangun provinsi riau kearah yang lebih religius lagi,” ujar Pj Gubernur.

Sementara itu Pj Bupati Inhil H. Herman mengucapkan selamat bermusabaqoh kepada seluruh peserta dari 12 kabupaten kota se-Riau, khususnya perwakilan Indragiri Hilir.

H. Herman berharap, 64 peserta perwakilan Inhil mampu tampil maksimal dan memberikan hasil yang memuaskan.

“Selamat bermusabaqoh kepada perwakilan Inhil, semoga mendapat hasil yang terbaik,” tutupnya.

Pembukaan MTQ tingkat Provinsi ini juga diisi dengan penampilan Drum Corps Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat dan penampilan musisi Rohani, Deri Sulaiman.***(sup/hm)