Siswa SD di Pelalawan Wakili Riau di Ajang FLS2N Nasional

Pelalawan(SegmenNews.com)- Torehan prestasi membanggakan dibidang pendidikan kembali diukir Kabupaten Pelalawan ditingkat Provinsi, dimana dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) 2019 pada bidang lomba phantonim yang diwakili siswa SD Negeri (SDN) 007 Pangkalan Kerinci meraih juara satu tingkat Provinsi Riau beberapa waktu lalu. Dengan prestasi yang didapat, siswa yang bernama Diva Julia Arizki akan mewakili Provinsi Riau lomba phantonim ditingkat Nasional yang berlangsung Provinsi Banten.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 007 Pangkalan Kerinci Syamsidar kepada SegmenNews.com, Jumat (21/7/19) siswanya meraih juara I lomba phantonim tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Pekanbaru lalu. Dirinya berharap dengan prestasi yang membanggakan itu, bisa mempertahankannya ditingkat nasional dengan meraih juara satu natinya.

“Ya, dengan juara yang didapat anak didik kita, dipastikan siswa kita tersebut akan mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional lomba phantonim yang berlangsung di Provinsi Banten pada bulan September mendatang. Saya mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi yang diperoleh pada tahun ini. Kita akan terus mensuport dan mendukungnya, dengan cara melatih dan mengingat-ingat agar terus berlatih agar menjadi terbaik ditingkat nasional,” terangnya.

Syamsidar juga mengatakan, bahwa siswa Sekolah Dasar Negeri 007 Pangkalan Kerinci yang meraih juara I lomba phantonim pada ajang FLS2N tingkat Provinsi Riau atas nama Diva Julia Arizki kelas 6. Menjadi juara dan maju ditingkat nasional itu adalah harapan pihak SDN 007 Pangkalan Kerinci, selain itu juga bisa menjadi kebanggaan daerah.

“Saya meminta doa restu dari masyarakat Kabupaten Pelalawan, agar anak kita bisa meraih juara ditingkat naaional nantinya dengan mengharumkan nama daerah. Dengan ini saya berharap juga, menjadi contoh yang baik buat murid-murid yang lain untuk memacu semangat belajar dalam meningkatkan prestasi mereka,” tandasnya.***(Ris)