Penanggulangan Bencana Jadi Prioritas Danrem 083/Baladhika Jaya

Meranti(SegmenNews.com)- Atas Perintah Kapolri Jenderal Idham Azis, Seluruh Jajaran Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia lakukan Penghijauan di setiap Mako. Hal ini langsung dilakukan Polres Meranti, Jum’at (10/01/2020)

Terlihat hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Maryana, Kejari Meranti Budi Raharjo, Anggota DPRD Meranti Al Amin, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Irwan diwakili, Danposal Selatpanjang, Pihak Bea Dan Cukai Selatpanjang serta Pejabat Utama Polres Meranti.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengatakan Pengamanan Pohon-pohon ini merupakan Progam Bapak Kapolri untuk seluruh Jajaran Polda, Polres dan Polsek dengan cara menanam Bibit-bibit yang bisa dimanfaatkan untuk kedepannya.

“Kalau jajaran Polda hari ini serentak, namun untuk Polsek jajaran tetap melakukan hal yang sama dalam menanamkan Pohon-pohon tersebut diwilayah Polres dan Polsek, ” ungkapnya.

Diakui Kapolres, jika bibit dari Mangga, Durian, Jambu, Jeruk dan beberapa jenis bibit lainnya didatangi dari luar dan dari dalam Meranti dengan total lebih kurang 500 bibit.

“Alhamdulillah kegitan kita sudah selesai, dan kami mengucapkan terima atas dukungan pemerintah terhadap penghijauan yang dilakukan di Mapolres Meranti. Mudah-mudahan apa yang kita tanam ini hidup nantinya, mari kita sayangi lingkungan kita dengan cara menanam pohon, ” ujarnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menyebutkan kalau progam ini dari Pemerintah daerah Meranti tetap mendukung dan mengapresiasi Polres Meranti atas kepedulian terhadap penghijauan.

“Kami menyambut baik dengan kegiatan ini, dan kami berjanji akan membantu bibit untuk Polres Meranti. Mudah-mudahan alam yang kita cintai ini selalu berkah untuk kita semua, kami yakin bukan gedung Pores saja yang indah dan bagus namun taman juga harus dibaguskan, ” tambahnya.***(rls)