Rumah Reot Dibedah Kapolres Meranti, Kakek Ibrahim: Seperti Mimpi

[VIDEO]
Meranti(SegmenNews.com)- Akhirnya proses pembedahan atau renovasi rumah reot milik Kakek Ibrahim (62) di Jalan Mahkroji, Desa Mekong sudah selesai.

Kakek Ibrahim terharu menyaksikan kondisi rumahnya saat ini yang jauh lebih baik dari sebelumnya beratap penuh lubang dan berdinding kayu sudah lapuk dan reot.

Kakek Ibrahim yang tinggal sebatangkara itu mengaku masih tidak percaya mendapatkan perhatian dari Kapolres Meranti, AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Dengan mata berkaca-kaca, Kakek Ibrahim mengatakan bantuan yang sangat besar baginya ini seperti dalam mimpi.

Baca Juga: Kondisi Miris Rumah Kakek Ibrahim

“Ini seperti dalam mimpi. Rumah saya sekarang sudah bagus, dulu banyak atap yang bocor. Saya bersyukur kepada Allah SWT, atas bantuan ini. Dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan Camat sudah memberikan bantuan,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca penuh haru.

Sebelumnya, Kakek Ibrahim bermukim dirumah reot beratap bocor selama lima tahun. Kakek Ibrahim yang bekerja serabutan atau bekerja sebagai buruh yang tidak menentu, tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya. Ia mengaku tak jarang untuk makan saja banyak dibantu tetangganya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyerahkan langsung kunci rumah yang sudah dibedah kepada Kakek Ibrahim, Senin (12/10/2020).

Penyerahan kunci rumah itu didampingi oleh Kepala Desa Mekong, Daman beserta staf, pihak Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH beserta anggota dan tokoh masyarakat.

“Kita dari pihak Polres Kepulauan Meranti berkerjasama dengan Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kepulauan Meranti, Kades, Polsek dan masyarakat disini bahu membahu membantu hingga selesainya proses pelaksanaan renovasi rumah ini sehingga sudah layak untuk ditempati,” sampainya.

Kapolres berharap, masyarakat lainnya termotivasi untuk saling bahu membahu membantu masyarakat kurang mampu diwilayahnya masing-masing.

Tambahnya lagi, Pemerintah juga hadir untuk memberikan bantuan sosial sebanyak 20 rumah masyarakat Desa Mekong yang dilakukan renovasi, itupun sudah dalam proses mulai dibangun dan ada yang hampir selesai.

Untuk diketahui, rumah milik Ibrahim yang sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu dengan cepat pihak Polres Meranti melalui Polsek Tebing Tinggi Barat mendatangi serta memberikan bantuan sembako kepada Ibarahim, dan melakukan koordinasi bersama Polres serta Pemerintahan dan tokoh masyarakat untuk saling bergotong royong membantu melakukan renovasi rumah tersebut.

Akhirnya pada hari ini pengerjaan rumah itu sudah selesai direnovasi dengan ukuran 5 meter x 6 meter yang dilakukan secara bersama, sampai pemasangan listrik serta diwarnai kuning membuat rumah tersebut tampak indah dan saat ini sudah layak dihuni oleh Ibarahim.***(Ags)