208 Kopor JCH Rohul Dibagikan

int
int

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sehubungan dengan akan diberangkatkannya Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu, pada tanggal 21 September 2013, dari Bandara Tuanku Tambusai menuju Bandara Hang Nadim Batam dan pada tanggal 22 September 2013 dari Batam menuju Saudi Arabia, maka Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul membagaikan kopor kepada 208 JCH, Senin (2/9/2013) bertempat di Kantor Kemenag Rohul, Jalan Ikhlas kompleks perkantoran pemerintah, Pasir Pengaraian.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa seluruh kopor JCH telah sampai di kantor Kemenag Rohul sejak kemaren, dan pada hari ini (Senin, 2/9/2013) semuanya telah dibagikan kepada JCH, sebagai perlengkapan untuk menunaikan ibadah haji.

Ahmad Supardi menyatakan, bahwa 208 JCH Rohul berada pada Kloter 13 bersama dengan 234 JCH Kota pekanbaru, akan diberangkatkan dari Bandara Tuanku Tambusai  menuju Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 21 September 2013 dan pada tanggal 22 September 2013 pukul 09.30 WIB akan diberangkatkan menuju Madinatul Munawwaroh Arab Saudi. Tiba di Madinah diperkirakan pada tanggal yang sama pukul 14.20 Waktu Arab Saudi (WAS).

Ahmad Supardi menambahkan bahwa berat isi kopor JCH adalah maksimal 32 Kg, baik waktu keberangkatan maupun waktu pemulangan. Untuk itu, ia berpesan agar JCH jangan terlalu banyak membawa barang sebab akan menyulitkan nanti dalam perjalanan.

Kalau waktu pemberangkatan, biasanya kopor JCH tidak akan berisi penuh dan tidak akan mencapai 32 Kg, namun yang sering jadi masalah adalah ketika pemulangan, barang bawaan Jamaah haji (JH) biasanya berlebih dan terkadang menyulitkan dalam penerbangan, tegasnya.

Ahmad Supardi berpesan agar jangan terlalu banyak belanja di Arab Saudi, sebab JCH ke sana bukan untuk belanja, tetapi adalah untuk menunaikan ibadah haji. Jangan sampai konsenterasi ibadah hilang, gara-gara berbelanja. Oleh-oleh atau barang yang ada di Arab Saudi juga ada di Indonesia, dengan merek dan bahkan kualaitas yang sama, tegasnya. (r4n)