PSPS: Kemampuan Diego Mulai Menurun

Diego Marcelo Fretes Zarza
Diego Marcelo Fretes Zarza

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pemain asal Paraguay, Diego Marcelo Fretes Zarza (25) yang ikut seleksi PSPS Pekanbaru kemampuanya mulai melemah. Hal tersebut diakui oleh Pelatih Kepala PSPS Philep Hansen Maramis. Diego Memang belum dipastikan resmi memperkuat tim dengan julukan Askar Betuah, begitu pula dengan pemain-pemain lainya.

“Makanya kita tidak terpaku pada penampilan pertama saja. Kalau kita lihat saat ini memang ada penurunan. Tetapi, kita akan lihat terus sebelum memutuskan memilih pemain mana yang akan kita jadikan tim nantinya,” jelasnya.

Ya, Diego memang salah satu pemain asing yang didatangkan oleh manager PSPS dan masih tetap bertahan hingga saat ini sejak dirinya mengikuti seleksi. Diego memang menjadi sorotan bagi penonton. Tidak dipungkiri pemain yang pernah bermain bersama Timnas Paraguay U-23 tersebut selain digandrungi para suporter PSPS memang memiliki nilai jual.

Apakah Diego nantinya menjadi salah satu pemain asing terpilih ?. Hal ini belum bisa dijawab dengan pasti. Pasalnya, saat ini jajaran pelatih masih melakukan seleksi pemain dan belum menentukan dan memutuskan pemain inti yang akan memperkuat PSPS di kompetisi devisi utama musim 2014/2015 yang akan berlangsung 15 April medatang. Seperti diketahui untuk kompetisi devisi utama ini masing-masing tim hanya diberi kuota dua orang pemain asing.

Katika ditanya pemain apa yang sebenarnya dibutuhkan PSPS, Philep mengatakan bahwa tim Askar Betuah membutuhkan pemain-pemain yang memang bisa menjadi skuad yang satu kesatuan.

“Sebenarnya kita itu mencari pemain yang memiliki kemampuan dibisa kejasama di tim. Artinya seperti ini, jika dalam pertandingan kita tarik satu pemain dan diganti dengan pemain lain.Dalam pertandingan kita masih bisa mengatasi dan menujukan pertandingan yang bagus. Tapi, jika ada pergantian pemain kemudian dalam kondisi pertadingan malah menurun. Hal semacam ini yang tidak kita inginkan. Jangan samapai keluar satu malah permainan jadi kacau,” sebutnya.

Hal ini setidaknya senanda dengan jajaran manager PSPS yang menginginkan pemain- pemainnya mengantarkan posisi tim kesayangan masyarakat Kota Pekanbaru ini kembali ketahtanya di Kompetisi sepakbola Indonesia terastas yakni Indonesia Super League (ISL).***(son)