Pemkab Rohil Kembangkan Budidaya Kerang

kerangRokan Hilir(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Badan pengelola Perbatasan (BPP) melirik berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengangkat pengembangan budidaya kerang di daerah pesisir pantai.

Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Rohil, Wazirwan Yunus melalui Kabid Kerjasama, Tarmizi belum lama ini enuturkan bahwa program usaha mikro tersebut merupakan pendapatan penting masyarakat nelayan di daerah pesisir pantai, dan dibutuhkan peran serta instansi terkait di bidang perikanan dan kelautan. Namun, pihak BPP terkendala dalam mendapatkan bibit kerang tersebut.

Lanjutnya, BPP Rohil sangat mendukung jika budidaya kerang laut dapat dikembangkan masyarakat secara mandiri, seperti Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Pulau Halang dan Pulau Jemur.

Masih katanya, potensi laut yang berada di pesisir pantai sudah pernah digali dan hasilnya belum maksimal lantaran sulitnya mendapatkan bibit. “Makanya BPP dibentuk, salah satu programnya membangun daerah pesisir perbatasan baik insfraruktur, ekonomi, sosial dan budaya,” urainya.

Oleh karena itu, BPP secara bertahap akan mengembangkan daerah-daerah perbatasan yang selama ini jarang disentuh pembangunan nya seperti Pulau Jemur, Panipahan, Sinaboi, Simpang Kanan, Pulau Halang.***(adv/hms)