Bupati Suyatno Buka Iven Motor Cross

Bupati Suyatno Buka Iven Motor Cross
Bupati Suyatno Buka Iven Motor Cross

Rimba Melintang(SegmenNews.com)- Untuk yang kedua kalinya, Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Sabtu (26/9/15) membuka secara resmi perlombaan motor cross.

Sebelumnya motor cross juga digelar di kecamatan rantau kopar tepatnya di kelurahan bagan cempedak, kali ini tepatnya di kepenghuluan mukti jaya kecamatan rimba melintang.

Dengan swadaya masyarakat menggelar event motor cross. Bupati Rokan Hilir Suyatno memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebu.

Menurutnya, atlet motor cross yang ada di Rokan Hilir tak kalah saing dengan daerah lainnya, untuk itu Suyatno meminta kepada Dinas kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) untuk membina para atlet tersebut, sehingga dapat ditampilkan di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Suyatno menilai bahwa kegiatan ini menimbulkan dampak yang baik terhadap para remaja, sebab dengan hadirnya perlombaan motor cross ini dapat menghindarkan para remaja dari kenakalan remaja terutama narkoba.

Sementara itu ketua panitia M. Yakub mengatakan sebanyak 230 peserta yang mengikuti perlombaan motor cross tersebut yang berasal dari beberapa kecamatan di Rokan Hilir.

“Terselenggaranya kegiatan ini berdasarkan atas partisipasi masyarakat setempat yang bertujuan untuk memenuhi aspirasi para pemuda yang saat ini kerap kali mengunakan jalan raya untuk balapan liar,” kata Yakub.***(adv/hms/andi)