Kemenag Rohul Bagikan Alquran pada Rohul Expo 2015

Kemenag Rohul Bagikan Alquran pada Rohul Expo 2015
Kemenag Rohul Bagikan Alquran pada Rohul Expo 2015

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, tinjau stand pameran Kantor Kemenag Rohul, dalam acara Rohul Expo 2015, bersempena dengan Peringatan HUT ke 16 Rohul Tahun 2015, Rabu (7/10/2015) bertempat di Dataran Tinggi Pematang Baih, Kota Pasir Pengaraian.

Dalam pameran tersebut, Kemenag Rohul menampilkan berbagai macam data keagamaan, seperti jumlah penduduk umat beragama, rumah ibadah, data peristiwa nikah dan rujuk, data madrasah (RA/MI/MTs/MA), Pondok Pesantren, Jemaah Haji dari masa ke masa, potret rumah ibadah, dan lain sebagainya.

Setiap pengunjung yang berkunjung ke stand Kemenag Rohul, akan diberikan satu exemplar Alquran atau Juz Amma, atau buku Islam Sosial – Sebuah Tafsir Atas Realitas buah karya Ahmad Supardi Hasibuan, ditambah dengan berbagai brosur seperti tata cara pendaftaran haji, prosedur pernikahan, dan lain sebagainya.

Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan bahwa umat beragama dari setiap pemeluk agama, penting datang ke stand Kemenag ini, sebab di sini mereka akan mendapatkan berbagai informasi keagamaan, yang terkait dengan agama masing-masing, seperti penduduk umat berama, rumah ibadah, potensi keagamaan, dan sebagainya.

Dikatakannya, stand Kemenag ini memang penampilannya bersifat sederhana, tetapi isi di dalamnya bersifat umum dan universal, karena memang memuat informasi yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Rohul, sebab penduduk Rohul seluruhnya tergabung dalam agama-agama yang diakui di Indonesia.

Mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini lebih lanjut mengatakan bahwa di Indonesia, agama-agama yang diakui adalah Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Kesemua umat beragama tersebut, ada di Rohul, sekalipun banyak yang keluar masuk karena pindah tugas.

Untuk itu, Ahmad Supardi Hasibuan menghimbau kepada seluruh umat beragama masyarakat Rohul, agar datang melihat expo Rohul ini, dan jangan lupa untuk berkunjung ke stand Kemenag Rohul, karena di dalamnya memuat potret kita sebagai umat beragama Rohul.***(man/rls)