Presiden Jokowi tiba di Sumbar


image

Sumbar(SegmenNews.com)- Setelah beberapa kali jadwal kedatangan ke Sumatera Barat (Sumbar) gagal, akhirnya Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke lokasi bencana asap di Sumatera pada  Kamis pukul 10.15 WIB, 8 Oktober 2015 dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa PDTdan Transmigrasi Marwan Fajar dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Kunjungan Presiden beserta rombongan ke salah satu lokasi di Sumatera merupakan rangkaian perjalanan ke Sumatera selama beberapa hari. Hingga keberangkatan, pemilihan kota yang dikunjungi sangat bergantung pada jarak pandang pada beberapa kota. Kota-kota itu adalah Pekanbaru dan Jambi.

Di kedua kota itu jarak pandang jauh di bawa batas normal. Alternatif lainnya adalah menuju Padang dan melalui jalan darat menuju Provinsi Riau.

Di lokasi-lokasi itu, Presiden akan meninjau langsung bencana asap yang terjadi. Kota yang dipilih merupakan provinsi keempat yang dikunjungi Presiden dalam satu bulan terakhir ini terkait dengan bencana asap yang terjadi pada beberapa provinsi.

Selama di Sumatera Barat, Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa daerah diantaranya, pembangunan desa Parit Malintang Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kunjungan tersebut, Jakowi melihat langsung pembangunan dengan menggunankan dana desa yang sudah direalisasikan pemerintah.

Selanjutnya Jokowi bersama rombongan mengunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Padang Mengatas Kabupaten Limapuluh Kota. Dilokasi BPTU yang mempunyai luas lahan 280 hektar tersebut presiden melihat langsung proses pembibitan ternak sapi unggul. Selanjutnya Jokowi dijadwalkan mengunjungi pulau Mentawai pada jumad (9/10). ***

Red: hasran
Sumber: minang terkini