Tragis, 2 Balita jadi Korban Pemerkosaan

Aktivis di India menuntut keamanan bagi perempuan dan anak-anak, setelah bocah empat tahun diperkosa minggu lalu (Foto: BBC)
Aktivis di India menuntut keamanan bagi perempuan dan anak-anak, setelah bocah empat tahun diperkosa minggu lalu (Foto: BBC)

SegmenNews.com- Seorang balita dan anak perempuan berusia lima tahun diperkosa dalam serangan terpisah di New Delhi, India.

Balita perempuan berusia 2,5 tahun itu sedang bermain di luar rumahnya, ketika diculik oleh dua orang lelaki dan diperkosa di pinggiran barat Kota New Delhi pada Jumat, 16 Oktober malam, kata wakil inspektur polisi kepolisian Delhi, Pushpendra Kumar.

Anggota keluarga menemukan korban terbaring pingsan dan mengalami pendarahan di sebuah taman tiga jam setelah menghilang.

Dalam sebuah insiden terpisah, anak perempuan berusia lima tahun diperkosa oleh beberapa pria sekaligus di bagian lain di kota itu, kata polisi kepada kantor berita AFP. Dua insiden ini terjadi setelah pekan lalu seorang anak perempuan berusia empat tahun juga menjadi korban pemerkosaan.

Kedua serangan ini terjadi saat New Delhi bergumul dengan serangkaian serangan terhadap kaum perempuan dan sejumlah kasus terhadap anak-anak. Aksi ini memicu kemarahan warga di India dan di luar negeri, para aktivis di negara itu menyebutkan adanya “wabah” kekerasan seksual di ibu kota.

“Kami sudah melakukan pemburuan untuk menangkap tersangka, namun belum seorang pun ditangkap,” kata Kumar.

Menteri Ketua Ibu Kota New Delhi, Arvind Kejriwal, menuding polisi dan pemerintah tidak melakukan upaya yang cukup keras untuk melindungi anak-anak.

Dua tahun lalu, India mengetatkan undang-undang kekerasan seksualnya setelah adanya pemerkosaan brutal dan pembunuhan yang dilakukan sekelompok pria terhadap seorang mahasiswi di New Delhi.***

Red: hasran
Sumber: bbcindonesia.com