Soal P4S, Kejagung Dikabarkan Periksa Pejabat Kampar

korupsiKampar(SegmenNews.com)- Para pejabat Kepala Dinas Kabupaten Kampar, Riau dikabarkan diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jakarta. Pemeriksaan tersebut terkait dugaan korupsi Kegiatan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata Program Bupati Jefry Noer.

Sekda Kampar, Drs Zulfan Hamid dikonfirmasi segmennews.com terkait pemeriksaan para pejabat itu, Kamis (29/10/15) mengaku baru mendengar kabar pemeriksaan Kadis di Jakarta oleh Kejagung melalui media massa. Namun dirinya tak menampik memang ada beberapa Kepala Dinas sedang ada agenda ke Jakarta.

“Kalau saya, sampai sekarang belum ada dipanggil (Kejagung),” cetusnya sambil meninggalkan wartawan dikantornya.

Dari pantauan, semenjak dikabarkan ada pemeriksaan di Kejagung sejak Senin kemarin, beberapa Kantor Dinas terlihat sepi. Tak dijumpai satupun Kepala Dinas ditempat.

Kepala bagian Humas Setda Kampar, Sabaruddin juga enggan berkomentar soal pemeriksaan tersebut. “Oh kalau itu saya tidak bisa komentarlah,” ujarnya.

Dari sumber yang enggan namanya dimuat, anak Bupati Kampar, Rahmat Jefari Juniardo juga ikut diperiksa Kejagung.

Sumber juga mengatakan pemanggilan beberapa kepala dinas oleh kejaksaan agung di Jakarta beberapa hari ini. Beberapa pejabat Kampar juga sudah masuk daftar tunggu pemeriksaan Kejagung pada kasus P4S dan dana bergulir di BPR Sarimadu.***(ali)