Wawako Pekanbaru Tanam Rumput Pengusir Nyamuk

Ayat tanam rumput
Ayat tanam rumput

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menerima dan sekaligus melakukan penanaman rumput Vetiver (akar wangi) di halaman Kantor Lurah Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis (29/10/15).

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor III UMRI, perwakilan dikti, Dekan Fakultas FMIPA, Dosen HIMA Biologi, Camat Rumbai Pesisir, Lurah Meranti Pandak beserta ketua RT dan RW setempat.

Ayat menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa himpunan mahasiswa biologi Universitas Muhamadyah Riau dan lembaga ristek dikti yang melakukan kegiatan sosial dalam hal ini melakukan penanaman rumput vetiver yang berguna untuk penanggulangan bencana banjir.

Penanaman rumput vetiver di kelurahan Meranti Pandak ini diharapkan dapat menjadi pilot project dalam hal penanganan dan penanggulangan bencana banjir. Rumput vetiver ini juga berguna untuk mengusir nyamuk, tikus serta bintang pengerat lainnya.

“Seluruh masyarakat Meranti pandak hendaknya ikut serta membantu mahasiswa dalam penanaman rumput vetiver dilingkungan tempat tinggalnya terlebih lagi bagi daerah yang rawan banjir, ” tegas Wawako.***(chir)