Paslon Syafari Komit Basmi Kecurangan Harga Sawit dan Karet

Pelantikan pengurus cabang dan anak cabang PDI Kabupaten Rokan Hulu(foto: fitri)
Pelantikan pengurus cabang dan anak cabang PDI Kabupaten Rokan Hulu(foto: fitri)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu periode 2016-2021, Syafrudin Poti-Erizal (Syafari) komit memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama pada perekonomian yang sebagian besar masyarakat di Rohul sebagai petani karet dan sawit.

Agar masyarakat tidak terus dirugikan, maka pasangan nomor urut 3 ini berjanji akan menumpas perdagangan bebas termasuk kecurangan penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit dan harga karet, jika mereka dipercaya masyarakat untuk memimpin Rokan Hulu kedepan.

“Ya, ini harus diperjuangkan, harga karet dan sawit harus diperbaiki dengan melakukan penetapan harga secara permanen. Kita akan bermusyawarah dengan masyarakat dan Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) termasuk pola kemitraan pola KKPA. Dengan kebersamaan itu, maka kesepakatan harga akan didapat, tentunya akan memperbaiki perekonomian masyarakat,” tegas Syafrudin Poti, kepada segmennews.com usai melantik pengurus cabang dan anak cabang PDI Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (7/11/2015) di salah satu hotel di PasirPangaraian.

Dijelaskannya lagi, hampir 90 persen masyarakat Rokan Hulu bergantung pada dua komoditi itu. Maka perjuangan harga komoditi tersebut merupakan salah satu program kerja Syafari sesuai motto mereka ‘Membangun sebuah kebersamaan, akan berupaya mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan mewujudkan rakyat yang religious, serta memperbaiki standar harga pasar’.***(fitri)