2015, Rokan Hulu Bangun 176 Rumah Sosial

Hery Islami
Hery Islami

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sat ini tengah menggesa pembangunan 176 unit rumah sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di Kecamatan Rambah Hilir.

Hal itu sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi Rohul, Hery Islami, kepada segmennews.com, Rabu (11/11/15). Katanya, 60 unit diantaranya saat ini sudah memasuki tahap finishing yakni di desa Serombo Indah.

“Khusus di Desa Serombo Indah ada 100 unit rumah sosial yang akan dibangun, 60 unit diantaranya sudah tahap finishing. Sementara pembangunan rumah sosial lainnya bangun di desa Surau Munai dan Sempurna Alam. Bahan baku per unit rumah sosial dianggarkan Rp20 juta.” jelasnya.

Kepala Desa Serombou Indah, Basri menuturkan, pembangunan 100 unit rumah sosial di daerahnya itu dikerjakan oleh 7 kelompok. Kelompok tersebut saling bahu membahu dalam melakukan pembangunan.

Sementara itu, beberapa orang warga Serombou Indah, Wahyu dan Yahya menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah yangtelah memberikan bantuan rumah sosial itu. Bantuan rumah sosial itu sangat membantu mereka, sehingga keluarganya tidak lagi dihantui rasa ketakutan jika terjadi banjir.***(adv/hums)