Sebelum Minggat, Mahasiswi UPP ini Tinggalkan Surat untuk Ortu

foto Heni
foto Heni

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Heni (24), warga Kabupaten Rokan Hulu, Riau masih berstatus mahasiswi di Universitas Pasir Pangarayan)UPP), sejak Senin (9/11/15) meninggalkan rumah. Orangtua merasa cemas dan mengharapkan kabar dan kepulangan putri tercintanya.

Dikatakan Ayah Heni, Nemen (50) yang bermukim di Jalan Syekh Ismail, RT 03/ RW 03 Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Rabu (11/11/15), putrinya itu pergi tanpa pamit kepada keluarga. Dia hanya menemukan surat dikamar tidur putrinya itu yang berbunyi “Omak aku pergi cari kerja, kalau aku bilang sama omak, takut aku omak berang” yang artinya, ibu saya pergi mencari kerja, kalau bilang sama ibu, saya takut ibu akan marah.

Diakui Nemen, beberapa hari lalu, putrinya itu pernah meminta izin akan bekerja di Pekanbaru. Namun dia dan istrinya Ertini (45) tidak memberikan izin. Sebab selain seorang wanita, putrinya itu sedang menyusun skripsi kuliahnya.

Kepergian putrinya itu membuat keluarganya sedih dan merasa khawatir dengan keselamatan anaknya. Dia berharap anaknya segera memberikan kabar kepada keluarga.

“Kami mohon, kalau memang sudah bekerja dan baik-baik disana teleponlah keluarga, agar kami tidak khawatir. Kami tidak marah nak, kalau memang itu keinginan anak untuk bekerja. Tapi kasih tau kami di mana kerjanya. Segera telepon ya nak,” pesan Nemen dengan berurai airmata.***(man)