Ribuan Rumah Terendam Banjir, Jalan Protokol di Rohul Lumpuh

Jalan Protokol PasirPangaraian nyaris lumpuh total
Jalan Protokol PasirPangaraian nyaris lumpuh total

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Dalam jangka 30 menit, air dari Sungai Batang Lubuh meluap hebat, ribuan rumah dan jiwa di tiga desa, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (11/12/15) pukul 07.50 Wib, direndam banjir.

Bahkan banjir itu sudah memutuskan akses di Kota Pasir Pangaraian, sebab air di Simpang Supra, Desa Babusssalam sudah menaik, bahkan sudah lewat 30 centi meter.

Tiga desa di Kecamatan Rambah yang terendam itu yakni, Desa Pematang Berangan, Babussalam, Rambah Tengah Utara (RTU) akibat banjir tersebut, masyarakat harus menggunakan jalan alternatif lewat jalan Lingkar KM 4 Pasir Pangaraian.

Terpantau dibeberapa titik ada yang ketiggian air sekitar 1, 5 meter sampai 2 meter, diperkirakan air masih terus naik. Sementara di lapangan hanya terlihat beberapa orang Anggota kepolisian sementara petugas lainnya belum terlihat lagi.

“Air begitu cepat naik pak, sehingga tak satupun barang-barang yang bisa diselamatkan, ini belum ada bantuan pak, beraspun sudah basah semua,” tutur Ani dengan nada sedih.

Sementara seorang abang becak A. Hasibuan, dirinya terpaksa mengantar langganan dari Jalan Lingkar KM4 Pasir Pangaraian. “Inilah pak, saya harus memutar, ini wajib kita mengantar anak sekolah, karena mereka kini ujian pak,” ujar A. Hasibuan.***(fitri)