Tiga Negara Kenalkan Lombok

Tiga Negara Kenalkan Lombok
Tiga Negara Kenalkan Lombok

KEINDAHAN Indonesia terus dipublikasikan dunia Internasional, kali ini melalui tiga negara yang mewakili bloggernya lewat Wondernesia.

Kehadiran program televisi Wondernesia di TLC, membuat keindahan Indonesia kian diperkenalkan kepada dunia. Melalui episode pertamanya, Luke Latty (Blogger Australia), Mae Tan (Blogger Singapura) serta Diana Wee (Blogger Tiongkok) mengenalkan Lombok dari berbagai destinasi wisata yang direkam melalui handycam serta kamera foto yang dimilikinya.

Keindahan pertama yang dikenalkan adalah Desa Sade yang ada di wilayah Lombok Tengah, ketiga blogger ini baik Luke Latty, Mae Tan serta Diana Wee diajak untuk masuk ke dalam tradisi budaya Desa Sade. Salah satunya melakukan pembersihan lantai dan tembok dengan menggunakan kotoran sapi.

“Ini menjadi hal baru buat saya mengenal Indonesia, apalagi di Indonesia masih banyak budaya serta tradisi yang masih tradisional,” jelas Mae Tan, Jumat (11/12/2015).

Seusai dijelaskan oleh kepala adat di Desa Sade, maka ketiganya mencoba untuk membersihkan dinding dan tembok di Desa Sade.

“Sungguh luar biasa, dimana biasanya membersihkan lantai dan tembok menggunakan alat-alat yang modern tapi di Indonesia khususnya Desa Sade masih mengedepankan tradisionalnya,” paparnya.

Setelah mencoba tradisi budaya di Desa Sade, kemudian ketiganya berpisah untuk mengeksplore Wonderful Indonesia.

Destinasi pertama adalah Gunung Rinjani, hal ini dilakukan Luke Latty untuk menaklukkan Gunung Rinjani. Disini, Luke harus menembus beberapa area di Rinjani sebelum pada akhirnya menggapai puncak.

Dalam mendaki Gunung Rinjani, maka Luke tidak berjalan sendirian melainkan dirinya ditemani pemandu.

“Mengalahkan Gunung Rinjani, kita harus berjalan kami selama lima hingga enam hari. Meskipun terbilang melelahkan tapi keindahan Wonderful Indonesia tergambarkan disini,” tambahnya.

Red: hasran
Sumber: okezone.com