Suparman Imbau Timsesnya Jaga ketertiban

Suparman
Suparman

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Jelang rapat pleno KPU Rokan Hulu (Rohul) penetapan pemenang Pilkada Rohul yang rencananya dilaksanakan Kamis besok, Suparman, calon bupati Rohul menghimbau kepada seluruh tim suksesnya agar menjaga ketertiban dan keamanan saat pleno berlangsung.

Ketua DPRD Riau non aktif yang berpasangan dengan Sukiman ini pun mempercayakan seluruh tahapan Pilkada Rohul kepada KPU Rohul. Ia pun yakin, KPU Rohul akan bersifat profesional dan tidak akan mau diintervensi oleh pihak manapun.

“Kita menghimbau kepada tim sukses agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan kita. Menjaga ketertiban dan keamanan saat pleno. Tidak ada gerakan untuk mengumpulkan massa saat pleno. Kita percayakan semua proses pemilihan kepada KPU Rohul, kita percaya mereka akan bersifat profesional,” kata Suparman kepada wartawan melalui telepon, Selasa (15/12/15).

Di samping itu, ketua DPD II Golkar Rohul ini merasa optimis akan memenangkan Pilkada Rohul. Ia pun menegaskan, selisih perolehan suara pihaknya dengan pasangan nomor urut satu (Hafitz Syukri-Nasrul Hadi) yang disebut-sebut saingan terkuat, sebesar 1.346 suara.

Selain itu, seluruh data disetiap TPS sudah dikrosceknya secara langsung. Kemudian data itu telah dikumpulkan sebagai dokumen jika ada terjadi permasalahan dikemudian hari. Namun sekarang, data yang dipegang KPU tidak diragukan lagi ada terjadi perbedaan suara saat pleno KPU tingkat kabupaten nanti.

“Selisih suara kita dengan nomor urut satu sekitar 1346 suara. Kita tetap yakin akan menang dalam Pilkada Rohul kali ini dan kita sudah kroscek seluruh data di tingkat PPK se-Rohul,” jelas calon nomor urut dua ini.***(*alin)