Rokan Hulu Ajukan Penerimaan CPNS 6.539 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Badan kepegawaian daerah kabupaten Rokan Hulu mengajukan 6.539 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lima tahun kedepan, tahun 2016 sampai 2021.

Hal ini sesuai dengan  analisa jabatan (anjab) Pemkab Rohul tahun 2015, untuk itu bagi masyarakat yang ikut tes CPNS agar mempersipkan diri terutama mempelajari komputer karena penerimaan akan dilakukan secara online.

Untuk saat ini analisa jabatan dilingkungan Pemkab Rohul sudah rampung dan sudah disampaikan ke kementerian pendayagunaan  aparatur negara reformasi birokrasi (Kemenpan RI).

Kepala badan kepegawaian Rohul, Fajar Sidqi mengatakan  pengajuan CPNS sebanyak 6539 orang  tesebut terdiri dari

Satuan Kerja (satker)  fungsional 2.400 orang, guru 3.423 orang, dokter 69 orang, perawat 111 orang, bidan 118 orang.

Sedangkan sisanya untuk jabatan fungsional tertentu seperti, polisi kehutanan (Polhut), Satpol-PP, penyuluh pertanian, perikanan dan peternakan.

“Kira berharap dari 6539 yang diajukan setidaknya Rohul menerima CPNS sebanyak 1000 orang.  Pasalnya Rohul sudah lima tahun tidak menerima CPNS. Apalagi sampai lima tahun tentu PNS yang pensiun dan meninggal sehingga dengan adanya penerimaan CPNS akan mengisi kekosongan jabatan berdasarkan anjab yang diajukan,” urai Fajar.***(adv/hms)