MUI Siak Ajak Pelajar Bentengi Diri Dari Isu Negatif

MUI sosialisasi Stroberi kepada pelajar
MUI sosialisasi Stroberi kepada pelajar

Siak(SegmenNews.com)- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Siak, Provinsi Riau gelar silaturahmi dan orientasi bersama remaja Islam (Stroberi) dengan tema Remaja Islam itu sholeh, cerdas dan berprestasi dibuka oleh Asisten II Setdakab Siak Syafrilenti, di aula kecamatan Bungaraya, Rabu (27/01/16).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten II H Syafrilenti, Camat Bungaraya, Kapolsek Bungaraya, Kepala UPTD Pendidikan, KUA Kecamatan Bungaraya, Pengurus MUI kabupaten dan MUI Kecamatan Bungaraya.

Bupati Siak yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Siak H Syafrilenti menyambut baik dengan kegiatan ini. Dia berharap agar peserta serius dan semangat mengikuti kegiatan ini. Karena anak anak yang ikut kegiatan ini merupakan pilihan dari sekolah masing masing.

Anak-anak didik yang dipilih dari sekolah harus dapat menceritakan kepada teman mereka di sekolah. Tanamkan di pribadi bahwasanya nanti mereka akan menjadi seorang pemimpin.

“Terkait paham dan aliran sesat saya berpesan kepada anak-anak agar jangan mudah terpengaruh dan kalau tahu ada indikasi hal tersebut segera laporkan kepada guru, Polisi dan orang tua,” tegasnya.

Sementara itu Ketua II MUI kabupaten Siak, Kadimi menyebutkan pihaknya sudah melaksanakan kegiatan ini dikecamatan lain, Bungaraya  masuk ke 10 tinggal 4 kecamatan lagi.

Sasarannya remaja islam dengan tujuan generasi yang beriman dan bertaqwa yang penuh kecerdasan dan berguna. Karena remaja dinilai gampang menerima isu yang negatif, yang bersumber dari teknologi informasi dan lingkungannya.

Untuk membendung pengaruh negatif bagi generasi muda MUI kabupaten Siak melakukan pembinaan terhadap remaja, salah satu metode yang dilakukan dengan kegiatan Silaturahmi dan Orientasi Bersama Remaja Islam seperti ini.

Kegiatan yang ditaja oleh MUI kabupaten Siak ini  memberikan informasi seputar  bahaya penggunaan narkoba, pengetahuan agama dan aliran-aliran sesat atau faham yang bertentangan dengan pancasila. Kegiatan yang sangat positif bagi pelajar ini tambah seru dengan hadirnya  motivator/trainer dari Trustco Pekanbaru.

Ketua panitia Jamilah Arif dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan melatih generasi muda di kecamatan Bungaraya ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jatidiri remaja muslim, membekali temaja muslim dangan ilmu dan dapat membentengi diri dari era globalisasi, menumbuhkan motivasi belajar pengetahuan Islam dan silaturahim. Peserta seluruh perwakilan SMA sederajat se-kecamatan Bungaraya yang berjumlah 200 orang.***(rinto)