Dewan Sarankan Plt Gubri Segera Buat Pergub APBD Riau

Taufik Arrahman
Taufik Arrahman

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Anggota Komisi A DPRD Riau, Taufik Arrahman menyarankan Plt Gubernur segera membuat Peraturan Gubernur (Pergub) APBD Riau. Hal itu untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan tepat waktu.

“Kalau bisa segera buat Pergub APBD Riau, alangkah lebih baik disegerakan pelaksanaannya. Supaya diakhir tahun kita tidak buru buru melaksanakan semua pekerjaan. Sehingga semua pekerjaan terlaksana dengan baik pada akhir tahun,” saran Taufik, Minggu(31/1/16).

Lanjutnya, yang terjadi sekarang, akibat belum dibuat Pergub APBD murni 2016, belum satu pun kegiatan dalam program APBD 2016 yang bisa dilakaksanakan hingga saat ini.

Sementara seluruh pengguna anggaran baik di SKPD, sekretariat dewan maupun masyarakat masih menunggu sampai Pergub tersebut diterbitkan.

Sejak pihak kementerian dalam negeri menyerahkan hasil verifikasi APBD murni 2016 beberapa waktu lalu, sampai sekarang pihak Pemprov Riau masih belum menuntaskan pembahasan sejumlah rasionalisasi anggaran yang menjadi
catatan dari pihak kementerian dalam negeri. Padahal Pergub tersebut merupakan kunci untuk pelaksanaan kegiatan APBD 2016.

“Kalau belum ada Pergub, maka belum satu pun kegiatan bisa
dilaksanakan. Kuncinya ada di Pergub. Maka dari itu, kita minta pihak Pemprov menyegerakan untuk membuat Pergub APBD 2016 ini,” ujar Taufik.***(Alin)