Mantap! Kabupaten Siak Sudah Punya Laboratorium Kesehatan

Bupati Syamsuar melakukan cek darah di Laboratorium Kesehatan Siak
Bupati Syamsuar melakukan cek darah di Laboratorium Kesehatan Siak

Siak(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau saat ini telah memiliki Laboratorium Kesehatan yang dikelola Dinas Kesehatan setempat melalui UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA). Keberadaan Labkesda diharapkan mampu menambah fasilitas kesehatan di kabupaten Siak guna melayani masyarakat.

“Upaya peningkatan kesehatan masyarakat di kabupaten Siak dan melayani segala keluhan masyarakat tentunya sudah menjadi prioritas pemerintah daerah, ini ada dalam visi yang telah kita rumuskan. Dengan adanya labor ini kita berharap pemanfaatannya benar-benar bisa dimaksimalkan untuk melayani masyarakat,”
sampai Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat melakukan peninjauan langsung ke UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemerintah Kabupaten Siak, Rabu (3/2/16).

Fasilitas labor kesehatan ini berada di jalan Sultan Syarif Qasim kota Siak atau tepat berada di Puskesmas Siak lama. Sudah beroperasi mulai tahun 2016 labor ini terbuka untuk umum.

Tidak hanya sebagai pusat medical cek up atau cek kesehatan seperti cek darah, labor ini juga berfungsi untuk melakukan tes terhadap kadar atau pencemaran air serta pemeriksaan kesehatan makanan, termasuk menilai unsur kehalalan suatu produk makanan.

Bupati Siak juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan laboratorium ini sebaik mungkin. “Dengan ada di Siak tentu tidak perlu lagi harus ke Pekanbaru atau daerah lainnya. Silahkan datang, Insya allah akan dilayani dengan baik,” imbau Syamsuar.***(Rinto)