HMA-UPP Taja Olimpiade Akuntansi Bagi Siswa SMA

HMA-UPP Taja Olimpiade Akuntansi Bagi Siswa SMA
HMA-UPP Taja Olimpiade Akuntansi Bagi Siswa SMA

Rohul(SegmenNews.com)- Himpunan Mahasiswa Akutansi Universitas Pasir Pangaraian (HMA-UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sibuk dalam persiapan lomba akutansi antar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), se-Kabupaten Rohul.

Lomba yang diadakan itu yakni Cerdas Cermat (CC) dan Olimpiade Akuntansi (OA). Kegiatan ini diikuti beberapa sekolah SMA/SMK sederajat di Rohul.

Diutarakan Ketua Panitia Fitriani, dalam laporannya pada kegiatan penutupan Kamis (11/2/16), dalam perlombaan tersebut yang meraih juara CC, Juara I sekolah SMK Pemdes Ujung Batu, Juara II SMKN 1 Rambah, Juara III SMAN 1 Tambusai Utara.

” Sedangkan Juara OA, Juara I Raihani Nurhisan dari SMAN 2 Rambah Hilir, Juara II Hartik Aafiati Kartini dari SMKN 1 Rambah, Juara III Intan Kumala Dewi dari SMAN 1 Rambah,” ujarnya.

“Kegiatan itu juga digelar  Pengurus HMA Program Studi Akuntansi Rohul ini dengan tujuan menjalin talisilaturahmi antar sekolah, meningkatkan motivasi dan percaya diri serta mengukur keberhasilan siswa dalam mengusai materi pelajaran akuntansi,” kata Sekretaris Prodi Akuntansi, Nurhayati.

Sambung, Ketua Program Studi Akuntansi Sri Yunawati, perlombaan  ini sangat bermaamfaat bagi semua kalangan baik UPP sendiri yakni untuk bahan promosi program studi akuntansi yang telah terakretasi B.

“Khususnya bagi siswa-siswi untuk memotivasi diri dalam memahami dan mendalami pelajaran akuntansi serta untuk sekolah yakni mengharumkan nama sekolah bila berprestasi dalam lomba tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan itu, dibuka langsung  Pembantu Rektor (PR) I, Hardianto, menjelaskan kalau hal ini runtin dilakukan tiap tahunnya sebagai program kerja HMA, peserta yang mengikuti CC dan OA sebanyak 12 sekolah se Rohul.

“Kita kegiatan memilik makna tersendiri, saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dengan terlaksananya kegiatan ini,” tutupnya.***(Fitri)